Beranda Ekonomi 62 KK WARGA  DESA  MUKEKUKU ROTE NDAO :  BELUM MENERIMA BANTUAN COVID-19

62 KK WARGA  DESA  MUKEKUKU ROTE NDAO :  BELUM MENERIMA BANTUAN COVID-19

FOCUS NEWS INDONESIA

BA’A, Focusnewsindonesia.com –  Kami 62 KK warga desa Mukekuku, Kecamatan Rote Timur , Kabupaten Rote Ndao, yang juga terkena dampak Covid-19 ini , tak pernah mendapat bantuan PKH, BLT dan BST ataupun bantuan lainya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Warga Desa Mukekuku, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, yang bernama Daniel They, ketika ditemui kontributor  media ini, di kediamanya dusun Oeboka, Desa Mukekuku, pada Minggu, 27/9/2020.

Dia menjelaskan, dia 61 warga lainnya telah menyampaikan masalah ini kepada PJ Desa Mukekuku, Hengki Suky, lalu Hengki menjajikan bahwa mereka akan diberikan bantuan Covid-19, namun tunggu punya tunggu sampai saat ini bantuan yang dijanjikan itu tak pernah kunjung diberikan.

“Di mana-mana orang ramai mendapat bantuan covid-19, tetapi kami hanya bisa menonton saja. Bantuan lainya seperti PKH, BLT, BST juga kami tak pernah dapat”,ucap Daniel They dengan nada sedih.

Karena merasa tak pernah dipeduli, maka Daniel They dan masyarakat lainya menduga kalau  PJ Desa,Hengki Suky, ingin mengingkari janjinya pada masyarakatnya sendiri.

“Apakah kami ini bukan warga Negara Indonesia sehingga masyarakat lain dapat bantuan dan kami tak boleh dapat ? kami nonton berita bahwa Bapak Presiden RI keluarkan instruksi agar semua warga Indonesia yang terdampak Covid-19 diberikan bantuan, lalau kenapa kami tidak dapat?” ucap Daniel dengan wajah kecewa.

Lewat media ini, Daniel dan 61 KK lainya, mengharapkan pengeluhan mereka mendapat tanggapan positif dari dinas dan instansi terkait yang berwenang, sehingga 62 KK Warga Desa tersebut bisa memperoleh bantuan Covid-19 dari pemerintah.

“ Kami 62 KK warga ini hanya bekerja sebagai pengiris tuak lontar, ekonomi kami sangat minim sekali karena dampak Covid-19. Karena itu, kami mohon perhatian dari Bupati Rote Ndao, Gubernur dan Presiden RI, agar masyarakat kecil seperti kami ini turut diberikan bantuan Covid-19”ujarnya.

Sementara itu, PJ Desa Mukekuku, Hengki Suky, belum berhasil dikonfirmasi oleh Kontributor Media ini.  (FNI/RUDIM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...