Beranda Infrastruktur ANGGOTA DPRD MINTA PERBAIKI JALAN RUSAK

ANGGOTA DPRD MINTA PERBAIKI JALAN RUSAK

KOTA KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Adrianus Tali,  meminta kepada Pemerintah Kota Kupang agar berupaya memperbaiki ruas Jalan Tabenu di RT 04 Kelurahan Oebufu, yang rusak akibat badai Seroja pada waktu yang lalu.

Permintaan ini diungkapkan oleh Adrianus Tali, lewat kontak telepon sesularnya kepada media ini, Kamis (16/09/2021).

Adrianus Tali, yang juga  anggota komisi 3 DPRD Kota Kupang, yang membidangi masalah Infrastruktur itu, mengatakan,  Pemkot Kupang diharapkan secepatnya menyusun anggaran perbaikan untuk diajukan pada Sidang Perubahan Anggaran APBD Kota Kupang Tahun 2021, dan apabila kebutuhan anggaran perbaikan terlampau  besar maka dapat diajukan pada Anggaran Murni Tahun 2022.

“Jalan Taebenu di wilayah RT 04 Oebufu itu sangat dibutuhkan Masyarakat Kota Kupang untuk aktifitas kehidupan. Kebutuhan masyarakat akan Jalan raya dalam memenuhi aktifitas hidup merupakan kebutuhan prioritas masyarakat yang harus didukung dan diperhatikan serius,” ucapnya.

Dia mengatakan,  karena jalan tersebut mengalami longsor parah maka tentu akan memerlukan anggaran yang cukup besar sehingga pihak Pemkot Kupang, mesti lakukan perencanaan matang sesuai mekanisme penggunaan anggaran yang berlaku di pemerintahan.

Dia menjelaskan, bahwa musibah Longsornya Jalan Taebenu  akibat Badai Seroja itu terjadi setelah Penetapan Anggaran Pembangunan Pemkot Kupang Tahun 2021. lalu karena tingkat kerusakannya amat parah maka tentu membutuhkan anggaran yang cukup besar. Oleh karena itu Pemerintah Kota Kupang, lewat Unit Pelaksana Teknisnya, diharapkan segera lakukan survey secara detail, lakukan perencanaan yang baik, lalu menyusun kebutuhan anggaran yang sesuai sehingga jalan tersebut dapat diperbaiki dengan kualitas yang baik.

“Sebagai wakil rakyat kami sangat mendukung permintaan kebutuhan prioritas dari masyarakat Kota Kupang. Jika Pemkot Kupang sudah lakukan perencanaan anggaran yang baik dan mengajukannya dalam Perubahan Anggaran APBD 2021, maka kami akan renponsif terhadap  masalah ini,” Jelas Adrianus.

Untuk diketahui, wartawan media ini berusaha konfirmasi Kepala Dinas PUPR Kota Kupang terkait Jalan Longsor tersebut namun Kepala Dinas PUPR Kota sedang bertugas ke Lapangan. Wartawan sempat meminta penjelasan dari pihak kepala seksi Binamarga tetapi yang bersangkutan mengatakan ada baiknya langsung bertemu Kepala Dinas sehingga lebih detail sesuai keterangan yang dibutuhkan.

Sebelumnya telah diberitakan oleh media ini pada Hari Rabu 14 september 2021, memberitakan bahwa warga masyarakat di RT 04 Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang,  meminta kepada Pemerintah Kota Kupang untuk melakukan perbaikan Jalan Taebenu yang Longsor dan rusak parah di wilayah mereka. Jalan tersebut sebagai penghubung aktifitas masyarakat kota Kupang menuju kelurahan Liliba, Naimata, Penfui dan ke Bandara Eltari.  (Maria Jessy/FNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

DPP PWRI KUTUK AKSI KEKERASAN TERHADAP WARTAWAN DI NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.com-KUPANG --Terkait kekerasan terhadap wartawan di NTT, PWRI mengutuk keras kepada pihak-pihak yang melakukan kekerasan fisik terhadap pekerja jurnalistik, yakni saudara kita...

USAI JUMPA PERS, WARTAWAN DIANIAYA PREMAN

KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA  – Wartawan Suaraflobamora.Com, FPL dianiaya sejumlah  preman tak dikenal di dekat pintu gerbang masuk/keluar Kantor Perusahaan Daerah (PD) PT. Flobamor,...

INSPEKTORAT DAERAH PROVINSI NTT RAIH PREDIKAT ‘SANGAT BERHASIL’

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Kinerja Instansi Pemerintah Daerah merupakan gambaran mencapai tujuan dan sasaran pemerintah sebagai penjabaran dari visi, misi maupun strategi instansi...

GBIS Harus Bisa Wujudkan Damai Sejahtera Bagi Dunia

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Demikian disampaikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) XX Gereja Bethel Injil Sepenuh...

Sarat Konflik, WALHI NTT Desak Pemerintah Segera Hentikan Pembangunan Waduk Lambo

NAGEKEO, Focus News Indonesia.com - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Nusa Tenggara Timur menegaskan kepada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II),...