BALAI PELESTARIAN KEBUDAYAAN WILAYAH XVI SIAP MAJUKAN KEBUDAYAAN MASYARAKAT NTT

0
68
Kepala BPK Wilayah XVI NTT, Dharma Suteja

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XVI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan  berkantor di Kota Kupang-NTT mulai awal bulan Januari Tahun 2023.

Kehadiran BPK Wilayah XVI tersebut dalam rangkah menjalankan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, dan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya.

Kepala BPBK Wilayah XVI Provinsi NTT, I Made Dharma Suteja, mengatakan kepada media ini bahwa pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk memajukan kebudayaan yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur demi Kejayaan Indonesia.

“ Nusa Tenggara Timur memiliki beragam suku yang hidup dalam 22 kabupaten/kota, dan pada setiap kabupaten tentu memiliki kekayaan budayanya masing-masing. Karena itu kami akan bekerjasama dengan berbagai steakholder yang ada guna berkolaborasi  untuk melestarikan nilai-nilai kebudayaan NTT demi kamjuan NTT dan kejayaan bangsa dan Negara kita Indonesia,” ucap Dharma Suteja.

Pada kesempatan ini juga, Dhrana Suteja, meminta dukungan dari berbagai pihak, antara lain, dari para budayawan, seniman,  akademisi, komunitas seni dan budaya, jajaran pemerintah daerah yang terkait, dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat NTT, agar terjalinnya kerjasama yang sinergisitas, sehingga kehadiran BPK Wilayah XVI di NTT, benar-benar  menjadi sangat bermanfaat dalam  memajukan Kebudayaan Masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“ Terimakasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah menerima kehadiran kami. Terima Kasih Kepada Bapak Gubernur NTT, yang telah berkenan menerima kehadiran kami di NTT. Terimakasih juga kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT  yang banyak memberikan masukan terkait pemberdayaan SDM untuk bersama memajukan kebudayaan yang ada di NTT,” tutur Dharma. (FNI/MYessi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here