Beranda Seni Budaya & Wisata FEBI DAN RANDY SABET GELAR BERGENGSI HARUMKAN NAMA NTT, DIDUKUNG BUNDA JULIE...

FEBI DAN RANDY SABET GELAR BERGENGSI HARUMKAN NAMA NTT, DIDUKUNG BUNDA JULIE SUTRISNO LAISKODAT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Febiola Angelika Djoh dan Randy Elgiyanto Sinlae, menyabet gelar Putri dan Putra Wisata Indonesia tahun 2022. Febi berhasil menyabet gelar Putri Wisata Budaya Indonesia tahun 2022 sedangkan Randy berhasil menyabet gelar Putra Wisata Ekonomi Kreatif Indonesia tahun 2022. Keduanya sangat berterimakasih kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Dekranasda Provinsi NTT, yang selama ini telah mendukung dan memibimbing mereka sehingga keduanya berhasil menggapai predikat yang bergengsi tersebut.

Gelar yang diraih oleh Febi dan Randy tersebut diperoleh dalam ajang Pemilihan Putri Wisata Budaya Indonesia dan Putera Wisata Ekonomi Kreatif Indonesia yang berlangsung di Bali, pada  beberapa waktu yang lalu.

“Kami berterimakasih banyak kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan DEKREANASDA Provinsi NTT, yang telah membimbing kami dan memberikan pelatihan yang cukup matang terkait Publick Speaking, penggunaan gaun-gaun dan Catwalk,” ucap mereka.

Dalam Video Conference bersama wartawan, pada, Minggu(03/7/2022) keduanya mengatakan akan merangkul putra-putri Indonesia untuk promosikan  Pariwisata yang ada di Indonesia maupun yang berada di daerah masing-masing.“Puji Tuhan pada ajang kali ini saya terpilih menjadi Putri Pawiwisata Budaya Indonesia tahun 2022,” ucap Febiola.

Lewat Video Conference, Febi mengatakan, banyak dinamika yang harus dilalui dengan tidak mudah, namun dia berhasil meleewatinya dengan baik dan terpilih dan menyabet gelar terhormat tersebut.Dirinya juga merasa bangsa karena bisa belajar banyak dari orang-orang hebat yang ditemuinya dalam ajang ini.Mereka saling bertukar budaya dan pengetahuan tentang budaya Indonesia sehingga menambah wawasan untuk membangun budaya yang ada di Indonesia dengan cara bekerjasama.

“Dinamika yang kami lewati cukup banyak tetapi mampu dilewati dengan baik. Dari situ saya juga belajar banyak dari orang-orang hebat yang saya temui, dari teman-teman yang luar biasa juga kita bisa bertukar budaya dan pengetahuan agar kita saling tahu antar budaya di indonesia dan juga bisa menambah wawasan untuk mengembangkan budaya yang ada di indonesia dengan cara kita bekerja sama”, jelasnya.

Febi menjelaskan, dia dan Randy berada di Bali selama 5(lima) hari sampai pada grandfinal dan selama di Bali Para finalis juga mengikuti tour keliling agar lebih mengenal Provinsi Bali dan juga mengenal budaya-budaya yang ada di Provinsi tersebut.

Dia menambahkan, tentang Visi dan Misi, yaitu, mereka akan bekerjasama dan bergandeng tangan untuk bisa mengembangkan dan mendorong potensi pariwisata yang ada di Provinsi NTT, yaitu, Wisata Bahari, Wisata Alam, dan Wisata Budaya.

Febiola menambahkan bahwa keduanya mendukung penuh G20 atau The Group of twenty yang akan diadakan di Labuan Bajo.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Randy mengatakan,  sebagai generasi milenial , keduanya akan memanfaatkan media sosial untuk terus mempromosikan wisata NTT, supaya bisa dikenal luas sehingga bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Dan pada Pada akhir wawancara Randy sinlae dan Febiola Djoh menyampaikan terimakasih kepada Bunda Julie Laiskodat.

“Terima kasih Bunda Julie, atas dukungannya terhadap duta-duta maupun putera-puteri NTT yang mau maju mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif NTT, diajang nasional maupun Internasional. Kami mengajak masyarakat untuk terus bergandeng tangan memajukan pariwisata dan ekonomi NTT”, ucap keduanya. (M.Yessi/FNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

POLRI HENTIKAN LAPORAN PELECEHAN OLEH ISTERI FERDY SAMBO

FOCUS NEWS INDONESIA.COM – Tim penyidik Bareskrim Polri telah menghentikan penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, serta penodongan...

Fraksi Nasdem Apresiasi Keberhasilan Gubernur NTT Lobi Pempus Kelola TN Komodo

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terlibat secara langsung dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo...

Wagub Josef Nae Soi Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Transformasi Pelayanan Publik dengan kerja yang sistematis dapat menghasilkan outcome berupa peningkatan kualitas pelayanan publik yang sebagaimana diharapkan oleh...

Bharada E Buka Mulut, RR dan K Jadi Tersangka Baru

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – Memasuki babak akhir, perlahan sandiwara kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen...

HARI INI TIMSUS KAPOLRI AKAN GELAR PERKARA PEMBUNUHAN BRIGADIR J : RR dan K TERSANGKA BARU

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – tvonenews.com memberitakan bahwa  tim khusus atau Timsus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar perkara terkait...