GARNAS MKGR Bantu Warga Cegah Bahaya DBD

0
49
foto
Ketua Garnas MKGR Kota Kupang, Feryanto Fulbertus dan Ketua Garnas MKGR Provinsi, Yan Safonarolla Lena, bersama pengurus dan Anggota, saat lakukan Fogging di Masjid At Taqwa Naikoten 1, Minggu, 30/1/2022.

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Pengurus dan Anggota Garda Nasional (Garnas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Kupang, yang di pimpin oleh Ketuanya, Feryanto Fulbertus, didamping Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena, melakukan Fogging atau  penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk Demam Berdarah (DBD) yang kian merajalela di wilayah warga Pasar Inpres (Paris) Kelurahan Naikoten Satu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, pada, Minggu 30 Januari 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian terhadap masalah Demam Berdarah yang dialami oleh warga Pasar Inpres oleh karena serangan nyamuk DBD yang kian merajalela.

 “Data yang kami peroleh dari pihak kantor Kecamatan Kota Raja, bahwa di Naikoten 1 khususnya dalam wilayah Pasar Inpres, nyamuk Demam Berdarah semakin merajalela sehingga banyak masyarakat terkenan DBD. Oleh karena itu kami mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan insektisida dalam wilayah ini sebagai bentuk bakhti kami kepada masyarakat,” ucap Ketua Garnas MKGR Kota Kupang, Fery Fulbertus, saat ditemui dilokasi penyemprotan.

Menurut Fery, kegiatan Bakhti Sosial bagi masyarakat tersebut merupakan tujuan program dari organisasi yang dipimpinya tersebut. Selain itu kegiatan tersebut merupakan cara menjalin kekeluargaan yang erat dengan masyarakat.

“Gotong Royong dengan semangat kekeluargaan adalah jiwa atau roh dari organisasi Garnas MKGR. Karena itu, kami harus turun dan melayani masyarkat sesuai kemampuan kami dan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Inilah tanggungjawab kami seluruh anggota maupun pengurus Garnas MKGR.”jelas Fery.

KETUA GARNAS MKGR PROVINSI NTT ANGKAT BICARA

Pada kesempatan tersebut, Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena, yang juga berada dilokasi penyemprotan, mengatakan kepada media bahwa sebagai Ketua Garnas MKGR Provinsi, dirinya beserta jajaran pengurus dan anggota tingkat provinsi sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Garnas MKGR Kota Kupang.

Dia berpesan kepada seluruh anggota dan jajaran pengurus Garnas MKGR Kota Kupang, agar senantiasa membantu masyarakat dengan jiwa gotong royong penuh kekeluargaan, sehingga tujuan utama organisasi  Garnas MKGR semakin diketahui dan dikenal luas oleh masyarakat Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur.

“Saya sangat senang dan mendukug  kegiatan ini. Semoga kedepan, kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga masyarakat dan Garnas MKGR semakin menyatu dan bahu membahu turut serta membangun Kota Kupang dan NTT,”tandasnya.

KEPEDULIAN YANG MEMPERKOKOH KEBERSAMAAN

Imam Masjid At Taqwa Naikoten 1, Haji Muhammad Abdurahman, sangat berterimakasih kepada Garnas MKGR Kota Kupang Maupun Provinsi yang juga telah melakukan penyemprotan di Masjid…. naikoten 1 tersebut serta lingkungan sekitarnya.

Katanya, kepedulian Garnas MKGR terhadap lingkungan dan Masjid merupakan hal yang sangat layak diberikan jempol, sebab selain rumah-rumah masyarakat, rumah-rumah Gereja, Masjid mendapat pelayanan penyemprotan yang pertama. Hal tersebut menandakan kepedulian yang memperkokoh kebersamaan hidup.

“Terimaksih kepada organisasi Garnas MKGR Kota Kupang. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga bisa mencegah bahaya nyamuk DBD bagi masyarakat Naikoten Satu dan juga bagi masyarakat NTT,” Haji Abdurahman.

TERIMAKASIH KEPADA BAPAK LURAH, CAMAT DAN GARNAS MKGR

Sementara Tokoh Masyarakat Naikoten 1,  Juli Mandala, diwawancarai ketika mendampingi Ketua Garnas MKGR Kota Kupang dalam kegiatan penyemprotan itu, mengatakan, masyarakat  wilayah tersebut sangat berterimakasih kepada Garnas MKGR dan Pihak Kecamatan Kota Raja yang sudi mau berkolaborasi  membantu melakukan penyemprotan dalam wilyah mereka.

“Wilayah kami ini adalah Pasar yang melayani masyarakat Kota Kupang sehingga nayamuk DBD merajalela. Kolaborasi antara Pihak Kelurahan, Kecamatan dan Garnas MKGR cukup membantu dan diharapkan bisa mengurangi dan mengatasi masalah nyamuk DBD dalam wilayah kami ,”tandas Juli.

Pantauan media ini, kegiatan penyemprotan insektisida tersebut dilakukan dari Masjid At Taqwa Naikoten 1, lalu berkeliling pada lingkungan dan rumah-rumah warga beberapa RT kemudian masuk ke dalam area Pasar Inpres dan berakhir di Kampung Alor Naikoten 1.

Warga yang menyaksikan kegiatan tersebut sangat bersyukur atas kegiatanyang dilakukan oleh Garnas MKGR Kota Kupang,  sebab selama ini mereka sangat kesulitan menghentikan berkeliarannya nyamuk DBD di wilayah tinggal mereka yang semakin hari semakin berbahaya penyebarannya.

“ Ini hal yang positif sekali dan memang sangat kami harapkan. Semoga dengan penyemprotan Insektisida ini dapat mengurangi dan mencegah berkembangnya nyamuk DBD yang berbahaya bagi kehidupan warga,” ungkap beberapa tokoh warga di lokasi penyemprotan tersebut. ( IRTIO,M.Jessy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here