Gubernur NTT Mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Daerah Atas Progres Pembangunan Pelabuhan Wae Kelambu

0
9
Foto
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Meninjai Pembangunan Pelabuhan Wae Kelambu.

FOCUS NEWS INDONESIA.com, LABUAN BAJO – Panas terik matahari tidak menjadi soal bagi Gubernur NTT untuk bergerak cepat dari gerbang masuk menuju dermaga meninjau proses pembangunan Pelabuhan Wae Kelambu pada 21 April 2021 Pk 12.05.

Gubernur mengapresiasi Presiden RI, Menteri Perhubungan, Pelindo, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, beserta masyarakat yang terlibat dimana meskipun NTT sedang dalam keadaan berduka karena bencana, pembangunan dapat tetap berjalan.

Menurut Pimpinan Proyek serta General Manager dari PT Brantas Abipraya (Persero), pembangunan sudah lebih dari 86% dan dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden pada bulan Juni mendatang.

Pelabuhan Wae Kelambu akan dijadikan pusat kegiatan logistik dari dan ke Labuan Bajo. Wae Kelambu akan diperuntukkan untuk lalu lintas logistik seperti bongkar muat kontainer, kargo, serta curah cair.

Dengan demikian, aktivitas pariwisata dan bongkar muat peti kemas akan terpisahkan antara Pelabuhan Marina Labuan Bajo dan Pelabuhan Wae Kelambu. (*CN/FNI Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here