Beranda Daerah Gubernur NTT : Paskibraka Harus Menjadi Generasi Muda Yang Cerdas, Tangguh...

Gubernur NTT : Paskibraka Harus Menjadi Generasi Muda Yang Cerdas, Tangguh dan Optimisme

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, Kupang – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, beraudiens dengan para anggota Paskibraka Provinsi NTT, yang bertugas menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih  pada ucapara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 pada 17 Agustus kemarin. Audiens tersebut dilakukan pada 18 Agustus 2021.

Saat beraudiens, Gubernur Viktor  memberikan motivasi kepada para anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut agar memiliki karakter yang kuat dan tangguh dengan optimisme yang tinggi menjadi pribadi yang jujur dan rela berkorban  guna menjadi generasi  muda yang cerdas.

“Kalian sangat beruntung menjadi anggota Paskibraka, kalian dipilih dan beruntung memiliki kesempatan untuk melakukan tugas mulia. Kalian juga memiliki kesempatan untuk melatih kedisiplinan kalian dalam beberapa waktu oleh Pelatih yang hebat pula,” ujar Gubernur VBL.

Kata Gubernur, orang-orang dengan karakter yang kuat dan tangguh dan punya optimisme yang tinggi serta cerdas, maka pada suatu saat mereka akan berhasil karena memiliki manfaat bagi banyak orang.

Gubernur menjelaskan, Generasi muda harus membangun optimisme dalam dirinya untuk mampu menemukan jati dirinya sendiri. “Tidak penting dari mana asal atau latar belakang keluargamu. Belajar yang rajin, bangun relasi dan sering berdiskusi dengan orang-orang hebat dan harus kuat hadapi masalah. Banyak orang pintar diluar sanna yang gagal karena mereka mudah putus asa,” jelas beliau.

“Saya yakin diantara kalian akan ada yang menjadi pemimpin yang hebat. Dalam diri kalian harus ada nilai kejujuran. Saya tidak mau anggota paskibraka ini suatu saat ada yang ditangkap karena korupsi. Saya ingin kalian kerja luar biasa, jujur dan berguna bagi orang lain. Kalian adalah penerus kami,” tambahnya.

“Kalian harus bisa menggali potensi dalam diri. Jangan malu untuk belajar. Dunia saat ini sudah berkembang pesat maka kalian harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Manfataatkan kemajuan teknologi untuk belajar hal-hal baru serta juga meningkatkan kemampuan berbahasa asing terutama bahasa inggris,” tambahnya.

“Saya sangat menginginkan agar kalian ini tidak hanya bercita-cita menjadi PNS. Daerah kita di NTT ini punya banyak potensi yang belum dikelola dengan baik. Kalian bisa belajar dan menekuni sektor pertanian, peternakan, perikanan, serta Pariwisata. Saya sangat mau anak muda di NTT untuk mulai memfokuskan dirinya pada dunia usaha. Belajar menjadi Peternak hebat, Petani hebat, budidaya perikanan dan juga ikut dalam pengembangan pariwisata kita,” ujarnya. (FNI/Red)

Sumber : Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

Editor : Maria Jessi/FNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...