Beranda Olahraga & Kesehatan GUBERNUR NTT VBL DAN WAGUB JNS SEMBUH DARI CORONA

GUBERNUR NTT VBL DAN WAGUB JNS SEMBUH DARI CORONA

KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA.com –  Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Adreanus  Nae Soi, kini telah sembuh dari Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Wagub NTT, Josep A. Naesoi, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Senin (25/1/2021).

“Saya berterimakasih banyak kepada seluruh masyarakat NTT, para ASN dan para Wartawan yang telah mendoakan saya dengan hati yang iklas, sehingga saya dan bapak Gubernur sembuh dari covid-19 ini,” ucap Wagub kepasa wartawan.

Dia  menjelaskan bahwa Gubernur Viktor Laiskodat juga sudah sembuh dan kini sudah keluar dari Rumah Sakit dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta, dan dalam waktu dekat akan kembali bertugas di NTT.

“ Beliau telpon saya dan mengatakan bahwa sudah sehat dan dalam waktu dekat akan pulang ke NTT dan bertugas seperti biasa. Beliau juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh ASN, teman-teman wartawan, yang telah turut berdoa dengan tulus sehingga beliau dan saya sembuh dari Covid,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Josef, mengajak para wartawan untuk uji bersepeda untuk membuktikan kalau dirinya telah benar-benar sedang sehat.

“Kemarin saya sudah coba naik sepeda dan saya mampu berjalan sebanyak 15 Kilometer. Jadi Kalau mau uji saya, maka sore nanti kita naik sepeda bersama sehingga teman-teman wartawan bisa lihat apakah saya sudah benar-benar sedang sehat atau tidak,”ucap wagub Josef Nae Soi dengan nada suara menantang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rabu (13/1/2021), Sekda NTT, Bene Polo Maing, memberikan keterangan kepada wartawan bahwa, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, positif Covid-19. Gubernur dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Angkatan Darat Jakarta.

 Dikatkannya, secara fisik Gubernur Laiskodat sehat saja, dan tidak ada hal yang luar biasa namun beliau memilih untuk melakukan isolasi di Rumah Sakit degan pertimbangan untuk mengurangi trasmsisi lokal dimana beliau berada. “Ibu dan anak serta anggota keluarga sudah PCR dan semuanya negatif,” sebutnya.

Lalu sebelumnya juga, pada Senin (11/1/2021), disampaikan oleh Sekda Benediktus bahwa, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Dan menjalani karantina di rumahnya.

Dan kata Sekda saat itu bahwa, walaupun kedua pimpinan NTT sedang karantina untuk perawatan Covid-19, pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasanya. Dan mengenai hal-hal prinsip, Sekda Bene, mengatakan, akan selalu melaporkan kepada Gubernur dan Wagub untuk mendapat petunjuk lebih lanjut. ***P.Kembo/FNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...