Beranda Olahraga & Kesehatan GUBERNUR NTT VBL DAN WAGUB JNS SEMBUH DARI CORONA

GUBERNUR NTT VBL DAN WAGUB JNS SEMBUH DARI CORONA

KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA.com –  Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Adreanus  Nae Soi, kini telah sembuh dari Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Wagub NTT, Josep A. Naesoi, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Senin (25/1/2021).

“Saya berterimakasih banyak kepada seluruh masyarakat NTT, para ASN dan para Wartawan yang telah mendoakan saya dengan hati yang iklas, sehingga saya dan bapak Gubernur sembuh dari covid-19 ini,” ucap Wagub kepasa wartawan.

Dia  menjelaskan bahwa Gubernur Viktor Laiskodat juga sudah sembuh dan kini sudah keluar dari Rumah Sakit dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta, dan dalam waktu dekat akan kembali bertugas di NTT.

“ Beliau telpon saya dan mengatakan bahwa sudah sehat dan dalam waktu dekat akan pulang ke NTT dan bertugas seperti biasa. Beliau juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh ASN, teman-teman wartawan, yang telah turut berdoa dengan tulus sehingga beliau dan saya sembuh dari Covid,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Josef, mengajak para wartawan untuk uji bersepeda untuk membuktikan kalau dirinya telah benar-benar sedang sehat.

“Kemarin saya sudah coba naik sepeda dan saya mampu berjalan sebanyak 15 Kilometer. Jadi Kalau mau uji saya, maka sore nanti kita naik sepeda bersama sehingga teman-teman wartawan bisa lihat apakah saya sudah benar-benar sedang sehat atau tidak,”ucap wagub Josef Nae Soi dengan nada suara menantang.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rabu (13/1/2021), Sekda NTT, Bene Polo Maing, memberikan keterangan kepada wartawan bahwa, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, positif Covid-19. Gubernur dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Angkatan Darat Jakarta.

 Dikatkannya, secara fisik Gubernur Laiskodat sehat saja, dan tidak ada hal yang luar biasa namun beliau memilih untuk melakukan isolasi di Rumah Sakit degan pertimbangan untuk mengurangi trasmsisi lokal dimana beliau berada. “Ibu dan anak serta anggota keluarga sudah PCR dan semuanya negatif,” sebutnya.

Lalu sebelumnya juga, pada Senin (11/1/2021), disampaikan oleh Sekda Benediktus bahwa, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Dan menjalani karantina di rumahnya.

Dan kata Sekda saat itu bahwa, walaupun kedua pimpinan NTT sedang karantina untuk perawatan Covid-19, pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasanya. Dan mengenai hal-hal prinsip, Sekda Bene, mengatakan, akan selalu melaporkan kepada Gubernur dan Wagub untuk mendapat petunjuk lebih lanjut. ***P.Kembo/FNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping Jalur Non Prosedural di Perbatasan

FOCUS BEWS INDONESIA.com, JAKARTA, tniad.mil.id - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di jalan non prosedural Desa Sungai Seria Kecamatan Sintang Kabupaten...

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Kawasan UMKM di Bazaar Mandalika

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, NTB - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi kawasan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bazaar Mandalika, Kabupaten...

Terdapat 7 Aturan Aneh di Negara Lain yang Sepintas Tak Masuk Akal

FOCUS NEWS INDONESIA.com - Tentunya setiap Pemimpin di Negara-Negara lain punya gaya kepemimpinan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Setiap Pemimpin punya karakter, sudut...

Presiden Terima Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027

FOCUS NEWS INDONESIA.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum...

Ritual Adat Sewu Api Suku Lio : Ungkapan Syukur dan Permohonan

ENDE, FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Ritual adat sewu api merupakan ritual adat tahunan yang dilaksanakan di tanah ulayat Desa Mukusaki (tana pu’u muku lisa...