Beranda POLHUKAM KECELAKAAN MAUT DI LELUKOEN ROTE NDAO,  ANAK USIA 8 TAHUN MENINGGAL DI...

KECELAKAAN MAUT DI LELUKOEN ROTE NDAO,  ANAK USIA 8 TAHUN MENINGGAL DI TKP

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

ROTE NDAO –  Minggu tanggal 22 November 2020,  sekitar pukul 18.00 Wita telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Jurusan Nemberala, Dusun II Ds Lalukoen, Kec.Rote Barat Daya, Kab.Rote Ndao. Kecelakaan ini terjadi karena Dump Truck yang sedang berhenti tiba-tiba datanglah tersangka yang bernama Yesaya Amalo, naik ke mobil dan  langsung menghidupkan Dump Truck tersebut sehingga menabrak  Korban yang sedang  berdiri bersama sopir di depan mobil itu. Korban yang bernama  Hengki Kurniawan Adu Ello, berumur 8 tahun tersebut langsung meninggal di TKP.

Menurut keterang Pers dari Polres Rote Ndao, tersangka  bernama Yesaya Amalo (20 tahun) , yang beralamat  di RT 07,  RW 04, Dusun II, Desa Lalukoen,  Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, langsung melarikan diri setelah kejadian namun kini telah diamankan oleh pihak Polisi.

Adapun Kronologis kejadian, berawal Mobil Truk Dump yang dikemudikan oleh Saksi Yakoba Sui, diparkirkan di pinggir jalan sebelah kiri di lokasi TKP yang mana saat itu hendak pergi muat batu pecah didekat Danau di Desa Lalukoen.

Saat itu korban sebelumnya telah naik di dalam mobil di bagian depan bersama Sopir YAKOB SUI dengan tujuan korban akan menunjukan jalan ke tempat muat batu pecah (Korban dinaikan ke mobil oleh ayah kandungnya Soleman Adu Ello).  Sebelum berangkat keduanya (sopir dan korban) turun dari mobil untuk mencuci kaki dan tangan di pinggir jalan tempat parkir mobil.

Saat keduanya mencuci kaki dan tangan, datanglah tersangka Yesaya Amalo, naik ke mobil dan menghidupkan mesin mobil dan saat itu juga mobil melaju kedepan dan tidak dapat dikendalikan hingga langsung menabrak korban hingga terhempas ke pagar  dan pohon yang berada disisi kiri jalan, korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan  meninggal dunia di TKP sesaat setelah kejadian. Dan setelah menabrak korban, Tersangka langsung melarikan diri.

Mobil Truk Dump tersebut bernomor Polisi, DH 1628 CH , di bagian kaca depan bertulis JANUAR, pemilik mobil ini bernama Soleman Sui.

Mendapat Laporan Kejadian itu, aparat Polisi langsung mendatangi TKP dan mengolah TKP tersebut dan mengamankan barang bukti ke kantor Sat Lantas Polres Rote Ndao serta membawa korban ke RSU Baa untuk dilakukan  Visum et Repertum jenazah tersebut dan membuat laporan polisi. Saat ini pelaku telah diamankan di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao untuk proses selanjutnya.

Untuk diketahui bahwa tersangka saat mengendarai mobil Dump Truk tersebut tanpa sepengetahuan dan seijin dari sopir. Dan tersangka juga tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). (FNI/Red)

Sumber : Kasubbag Humas Polres Rote Ndao,  Aiptu Anam Nurcahyo, S.I.P.

Editor    : Rudi mandala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

DPP PWRI KUTUK AKSI KEKERASAN TERHADAP WARTAWAN DI NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.com-KUPANG --Terkait kekerasan terhadap wartawan di NTT, PWRI mengutuk keras kepada pihak-pihak yang melakukan kekerasan fisik terhadap pekerja jurnalistik, yakni saudara kita...

USAI JUMPA PERS, WARTAWAN DIANIAYA PREMAN

KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA  – Wartawan Suaraflobamora.Com, FPL dianiaya sejumlah  preman tak dikenal di dekat pintu gerbang masuk/keluar Kantor Perusahaan Daerah (PD) PT. Flobamor,...

INSPEKTORAT DAERAH PROVINSI NTT RAIH PREDIKAT ‘SANGAT BERHASIL’

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Kinerja Instansi Pemerintah Daerah merupakan gambaran mencapai tujuan dan sasaran pemerintah sebagai penjabaran dari visi, misi maupun strategi instansi...

GBIS Harus Bisa Wujudkan Damai Sejahtera Bagi Dunia

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Demikian disampaikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) XX Gereja Bethel Injil Sepenuh...

Sarat Konflik, WALHI NTT Desak Pemerintah Segera Hentikan Pembangunan Waduk Lambo

NAGEKEO, Focus News Indonesia.com - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Nusa Tenggara Timur menegaskan kepada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II),...