Beranda Seni Budaya & Wisata KUNJUNGI DESTINASI SEA WORLD WAE ARA  DI MAUMERE : GUBERNUR  VIKTOR BUNGTILU...

KUNJUNGI DESTINASI SEA WORLD WAE ARA  DI MAUMERE : GUBERNUR  VIKTOR BUNGTILU LAISKODAT MINTA  KAWAL BERBAGAI PROGRAM PEMBANGUNAN DI NTT

FOCUS NEWS INDONESIA

MAUMERE, FocusnewsIndonesia.com – Saat Kunjungan Kerja ( KUNKER) di Kabupaten Sikka, pada tanggal 27/7/2020, Gubernur NTT. Viktor Laiskodat, mengunjungi Destinasi Pariwisata Sea World Wae Ara, yang berada di Kota Maumere.

Di Destinasi tersebut Gubernur Viktor menyampaikan Pidato dihadapan para kepala desa yang berada di Kabupaten Sikka, para Camat se kabupaten Sikka, para ASN Lingkup Kabupaten Sikka, para OPD lingkup Kabupaten Sikka dan OPD  Provinsi Nusa Tenggara Timur yang hadir di lokasi tersebut.

Dalam sambutanya, Gubernur Viktor, menjelaskan berbagai program pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi NTT, antara lain, pembangunan ekonomi yang  meliputi sektor pariwisata, sektor perikanan kelautan, sektor pertanian dan sektor peternakan.

Gubernur Viktor juga menjelaskan  tentang program  pembangunan sosial budaya, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta berbagai program strategis lainya yang bertujuan membangunan kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Gubernur Viktor Laiskodat,  sangat mengharapkan sinergisitas dan koordinasi yang baik antara sesama stakeholder untuk menjaga dan mengawal berbagai desain program yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah Provinsi maupun program pemerintah kabupaten.

“ Janganlah kita membeda-bedakan soal program pusat, program provinsi dan program kabupaten, lalu menyebabkan kita lupa untuk  mengawal  program-program  itu untuk membangun masyarakat”,  ucap Gubernur dengan nada suara menghimbau.

Menurut Gubernur, jika dalam menjalankan berbagai program tersebut lalu  menemukan adanya masalah, maka tentunya harus dilakukan koordinasi antara sesama stakeholder sehingga program-program tersebut bisa berjalan dengan baik untuk memajukan  kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan ini, hadir pula  Bupati dan Wakil Bupati Sikka, para Pimpinan OPD Kabupaten Sikka dan Para pimpinan OPD Tingkat Provinsi NTT, beberapa orang anggota DPRTD Provinsi NTT yang sedang bertugas di Kabupaten Sikka serta para Staf Khusus Gubernur.

Setelah melakukan kegiatan dilokasi tersebut, Gubernur Viktor dan Rombongan melakukan perjalanan menuju Kabupaten Flores Timur dan melangsungkan kunjungannya  di Pulau Adonara di Desa Konga, kecamatan Titihena. Di Desa Konga, Gubernur melakukan kegiatan penanaman jagung secara simbolis di kebun masyarakat yang telah disediakan. Kunjungan di Konga ini Gubernur didampingi oleh Bupati dan Wakil Flores Timur.

Setelah selesai kegiatan di Konga, Gubernur dan rombongan menuju ke pulau  Solor dan melakukan kegiatan di desa Ongelereng, kecamatan Solor barat. Gubernur dan rombongan berangkat menuju  pulau Solor dengan menggunakan 3 Unit Speed Boat. (Sumber : Marius Jelamu FB).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...