Beranda Infrastruktur KUNKER DUA MENTERI : GUBERNUR VIKTOR LAISKODAT MINTA TERIMAKSIH KEPADA PRESIDEN RI...

KUNKER DUA MENTERI : GUBERNUR VIKTOR LAISKODAT MINTA TERIMAKSIH KEPADA PRESIDEN RI JOKO WIDODO

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

LABUAN BAJO – Menteri Koordinator Bidang Kamaritiman dan Investasi RI, Luhut B. Pandjaitan (Marves) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melakukan Kunjungan kerja di Labuan Bajo-Manggarai Barat didampingi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) serta Bupati manggarai Barat, Gusti C.H. Dulah, Kamis (10/9/2020).

Dalam Kunjungan kerja dimaksud, Menteri Marves dan Menteri PUPR, mengunjungi dan melihat langsung Proses Pembangunan Terminal Multipurpose Pelabuahan Multi Purposed atau Multi Guna, Wae Kelambu, Labuan Bajo.

“Ini sangat luar biasa. Saya bersama pak Basuki datang untuk melihat pelaksanaan pembangunan pelabuhan ini. Semoga pasca selesainya pembangunan ini ,(Pelabuhan)dapat  memberikan dampak peningkatan ekonomi yang signifikan  di Manggarai Barat,” Kata Menko Luhut.

Pembangunan Pelabuhan tersebut menggunakan dana APBN dengan total nilai Kontrak pekerjaan hampir mencapai 173 Miliar.  Tujuan nya sebagai terminal penunjang pelabuhan Labuanbajo yang ditargetkan selesai dibangun pada Desember tahun ini.

Sementara itu menurut menteri PUPR, pihaknya juga sedang membangun jalan penunjang untuk kelancaran  distribusi logistik dari pelabuhan Wae Kelambu menuju pusat Labuanbajo dan beberapa proyek infrastruktur lainnya.

“Jalan dan Jembatan sudah kita programkan, sekitar 30 km dari sini ke Tana Mori. Jalannya akan kita lebarkan sesuai dengan standar nasional. Pembangunan berlangsung selama setahun. Dipastikan mulai tahun 2021 dan 2022 selesai kita bangun,”Kata Menteri Basuki.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Viktor menyerukan berkaitan dengan sinergitas dalam pembangunan di seluruh wilayah Flobamorata. Sehingga masyarakat NTT yakin bahwa Negara hadir di NTT. Kami pastikan  NTT tetap loyal terhadap Pemerintah Pusat serta mengapresiasi Bapak Presiden RI, Joko Widodo yang telah menetapkan Labuanbajo sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Premium di Indonesia.

“Dulu sebelum pak Joko Widodo menjadi Presiden, daerah ini (Labuanbajo) kurang diminati. Tapi setelah menjadi Presiden, beliau menetapkan Labuanbajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium dan kami turut berbangga juga sebagai Gubernur. Selamat datang dan selamat menikmati alam indah NTT. Kami tak dapat membalas segala kebaikan Pemerintah Pusat akan tetapi kami tetap loyal dan taat Kepada Pemerintah Pusat,”jelas Gubernur VBL.(*Red)

Sumber Berita : Siaran Pers Biro Humas dan Protokol Provinsi NTT

Editor : Maria Jessy/FNI-3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...