Beranda Peristiwa MAKSI SUPRIADI SIOKAIN : INGIN BANGUN  MASYARAKAT DESA DALEHOLU  LEBIH MAKMUR

MAKSI SUPRIADI SIOKAIN : INGIN BANGUN  MASYARAKAT DESA DALEHOLU  LEBIH MAKMUR

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

ROTE NDAO –  Maksi Supriadi Siokain warga Dusun Tutus RW 008 RT 004 Desa Daleholu kecamatan Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao mendaftarkan Diri sebagai bakal calon Kepala Desa Daleholu Periode 2020-2026 yang di dampingi toko masyarakat di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa bertempat di kantor Desa Daleholu ,sabtu, 17/10/2020, pukul 10:00 pagi.

Berkas lamaran Bakal calon kepala Desa Daleholu Maksi Supriadi Siokain di terimah oleh ketua Panitia Pilkades,  Tiwilo Sosilo,  S.Pd.K., dan setelah di lakukan pemeriksaan ternyata berkas lamaran tersebut  telah sudah sesuai  dengan ketentuan dan tidak perlu perbaikan lagi.

Usai pendaftaran, Maksi Supriadi Siokain, mengatakan kepada media ini bahwa proses berkelanjutan sebagai wujud peningkatan dan pembenahan dari  yang baik menjadi lebih baik, selaras dengan visi- misi serta program kerja yang di rencanakan.

“ Saya bertekat dan  berjuang untuk mensejahterakan masyarakat Desa Daleholu agar hidup lebih baik. Dan itu yang  menjadi tujuan mengapa saya mencalonkan diri menjadi kepala Desa”, upanya.

Kata  Maksi, lewat Visi-Misi  yang dimilikinya,  maka ia bertekad untuk mewujudkan tata pemerintah yang bertanggung jawab, terbuka , transparan dan bersih KKN dalam proses penyelengaraan pemerintah  dalam pelayanan masyarakat.

Dia juga akan mendorong aparatur pemerintah desa untuk menjalankan tugas dan fungsi secara profesional , bertanggungjawab dan maksimal serta amanah.

“ Kami akan saling Bersinergi dengan BPD sebagai lembaga perwakilan masyarakat di Desa, dengan  mengutamakan  muswarah  untuk menentukan hal-hal strategis untuk membangun desa,” Katanya.

Maksi menjelaskan, hal-hal yang cukup penting untuk dilakukan adalah membangun sarana pemenuhan Air bersih untuk kebutuhan Masyarakat , mendorong  sektor pertanian dan perkebunan yang produkstif , melakukan bedah Rumah/ pembangunan RLH bagi masyarakat yang kurang mampu dan membina kerjasama antar lembaga kemasyarakat, baik lembaga adat, lembaga agama dan lembaga pendidikan untuk kemakmuran rakyat desa  Daleholu.

“ Masyarakat adat dan umat beragama di Desa Daleholu sebagai dasar pembangunan sosial kemasyarakatan  dan  proses pembentukan hubungan intelektual antar masyarakat pada berbagai lini dan kelompok,” jelas maksi.

Maksi juga bertekad  membangun  sektor ekonomi  dengan menyediakan bibit unggul,motor air untuk meningkatkan produksi pangan, holtikutura, untuk membantu upaya terpenuhinya usaha pertanian khususnya pupuk bagi petani dengan mendorong modal melalui BUMDES.

“ Jika Masyarakat mempercayai saya dan memilih saya maka saya akan menjalankan semua visi-misi saya dengan sebaik-baiknya demi kemakmuran masyarakat Daleholu,”pungkas Maksi. ( FNI/Rudi Mandala)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...