Beranda Infrastruktur Musrembang Desa Kuli TA 2021 : 20 Rumah Layak Huni Akan...

Musrembang Desa Kuli TA 2021 : 20 Rumah Layak Huni Akan Dibagikan Kepada Masyarakat 4 Dusun

Focus News Indonesia.Com – Rote Ndao, Kegiatan musrembang Desa, (Musdes), Desa kuli Kecamatan Lobalain Tahun Anggaran, (TA), 2021, berjalan sesuai kapasitas dan memenuhi kriteria masyarakat, pada Sabtu, (08/08/2020), pukul 11:00 wita.Kegiatan musrembang itu dipimpin langsung oleh Penjabat Kepapa Desa Kuli, Dominggus Fanggi, SH.

Pantauan awak media,  Pj Desa kuli Dominggus Fanggi.SH dalam rapat musdes di kantor desa setempat  menjawab seluruh usulan dari masyarakat, khususnya usulan bidang pendidikan dan kesehatan.

Pj Desa kuli Dominggus Fanggi.SH, mengaku dalam musrenbang kali ini usulan masyarakat lebih memproritas rumah layak huni, air bersih dan pertanian.

Selain itu, Dominggus Fanggi, SH, menjelaskan, TA 2021 terdapat 20 unit rumah layak huni yang akan dibagi pada empat dusun, yakni Timulasi, Namodale, Lutu, Dombo.

Ditambahkan Dominggus,  untuk bidang pertanian hortikultura, akan ada pengadaan motor air untuk kelompok tani.

“Pemberian motor air nanti agar  masyarakat bisa bercocok tanam karena di Desa Kuli, selain masyarakat memiliki bakat bercocok tanam ada potensi pada bidang pertanian yang menjanjikan tetapi terkendala pada sarana  pendukung seperti motor air,” terang Fanggi.

Domingus Fanggi menjelaskan Tahun 2021 nanti dengan pemerintah daerah melakukan pengadaan 10 unit motor air bagi masyarakat Dusun Timulasi Desa Kuli maka untuk menindaklanjutinya pemerintah desa pun akan pengadaan fiber guna menjawab kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Di kesempatan itu pula salah seorang Guru SD N Kuli,  Nengsi.I.A.Kore S.Pd.K, mengusulkan agar pemerintah daerah juga bisa memperhatikan kesediaan air bersih bagi SD Negeri Kuli, pembangunan lapangan bola voli dan insentiv bagi guru honor komite.

Dari usulan tersebut Pj Desa Kuli, Dominggus Fanggi, berjanji akan mebindaklanjuti dua pertanyaan Ibu guru itu, yakni kebutuhan air bersih, (sumur), bagi SD Negeri Kuli dan insentiv bagi guru honor komite.

Sementara untuk bidang kesehatan, melalui tenaga bidan Desa Kuli mengusulkan adanya pembangunan tempat penampungan air, (resevoer), dan pengadaan meteran listrik bagi Pustu Desa Kuli.

Pertanyaan Bindes itu langsung direspon oleh Pj Kades Kuli, Dominggus Fanggi, SH, bahwa akan ditindaklanhuti.

kegiatan musrembang Desa Kuli berjalan dengan baik dan aman serta baru akan berakhir pada pukul 01:00 wita. (FNI/roman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping Jalur Non Prosedural di Perbatasan

FOCUS BEWS INDONESIA.com, JAKARTA, tniad.mil.id - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di jalan non prosedural Desa Sungai Seria Kecamatan Sintang Kabupaten...

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Kawasan UMKM di Bazaar Mandalika

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, NTB - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi kawasan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bazaar Mandalika, Kabupaten...

Terdapat 7 Aturan Aneh di Negara Lain yang Sepintas Tak Masuk Akal

FOCUS NEWS INDONESIA.com - Tentunya setiap Pemimpin di Negara-Negara lain punya gaya kepemimpinan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Setiap Pemimpin punya karakter, sudut...

Presiden Terima Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027

FOCUS NEWS INDONESIA.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum...

Ritual Adat Sewu Api Suku Lio : Ungkapan Syukur dan Permohonan

ENDE, FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Ritual adat sewu api merupakan ritual adat tahunan yang dilaksanakan di tanah ulayat Desa Mukusaki (tana pu’u muku lisa...