PARTAI DEMOKRAT KOTA KUPANG LAKUKAN PENGOBATAN GRATIS DAN VAKSIN COVID-19

0
47
Foto berita

FOCUS NEWS INDONESIA.com, KUPANG – Dalam rangka merayakan HUT ke 21 Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Kupang, melakukan kegiatan ‘Demokrat Peduli’ yaitu, pengobatan gratis dan Vaksin Covid-19 Tahap I, II, III, kepada masyarakat Kota Kupang.

Kegiatan ini dilakukan di Sekretariat DPC PD, yang beralamat di Jalan Amabi Nomor 28, RT.008/RW.003, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, pada hari Kamis, 8 September 2022.

“Kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus pengabdian kami kepada masyarakat sesuai 10 program umum DPP Partai Demokrat tahun 2020-2025, yang dicanangkan oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang,  Maudy Jeanneta Dengah, ST.MPd, saat menyambut kedatangan ratusan masyarakat yang hadir dalam pengobatan gratis dan Vaksin COVID-19 di halaman sekretariat partai tersebut.

Didampingi Sekretarisnya, Yeky Tobias Feo dan Kabid Bakomstra, Matius Ully, SE, Maudy Dengah mengatakan, persoalan kesehatan masyarakat sangat penting untuk diperhatikan sebab dengan kesehatan yang baik dapat memacu semangat kerja masyarakat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga karena hantaman Covid-16 maupun  dampak ekonomi yang timbul karena kenaikan BBM.

“Kalau tubuh sehat tentu semangat bekerja akan lebih baik. Dengan kesehatan yang baik dapat memacu semangat kerja warga untuk membantu ekonomi keluarga mereka,”ucap Maudy yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang tersebut.

Pada kesempatan tersebut,Sekretaris DPC PD Kota Kupang, Yeky Tobias Feoh, menjelaskan bahwa kegiatan pengobatan gratis tersebut dilakukan untuk melayani masyarakat yang berada di 6 kecamatan dalam Kota Kupang.

“Target kami hari ini, bisa melayani warga sekitar 300 sampai 500 orang. Jenis Pelayanan yang dilakukan adalah pemeriksaan berbagai jenis penyakit kemudian diberikan obat-obatan gratis pula. Kegiatan hari ini juga melayani Vaksin Covid-19 secara gratis untuk tahap I, II dan III. Teknis pelayanan dilakukan oleh para medis dan Dokter dari Puskesmas Sikumana Kupang,” ucap Yeky Feoh, yang juga adalah anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Demokrat.

Sementara itu Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Matius Ully, SE, mengatakan, sampai pukul 14.00 Wita atau jam 2 siang, jumlah warga yang hadir pada kegiatan ini sudah berjumlah 300 orang lebih, dan diperkirakan akan bertambah lagi sampai sore hari.

“Kami mengedarkan kupon sebanyak 500 lembar bagi warga untuk berobat gratis. Dan diperkirakan kehadiran warga hari ini bisa mencapai target 500 orang yang telah memperoleh kupon tersebut,”Ucap Matius Ully.

Menurut Matius Ully, masalah covid-19 telah memukul ekonomi masyarakat. Kenaikan BBM juga tentunya berdampak bagi ekonomi masyarakat kecil, sehingga Partai demokrat Kota Kupang akan terus berjuang untuk membantu warga masyarakat dengan bantuan-bantuan sosial serta pengobatan kesehatan gratis.

Dan dengan mengucapkan Slogan ‘Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Bangkit’, Matius Ully mengakhiri pembicaraannya.  (Maria Yessi/FNI)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here