Beranda Internasional Paus Fransiskus Minta Umatnya Peduli dan Hormati Orang Miskin

Paus Fransiskus Minta Umatnya Peduli dan Hormati Orang Miskin

FOCUS NEWS INDONESIA.com, VATIKAN – Pemimpin Umat Katolik se dunia, Paus Fransiskus, saat memimpin Misa Malam Natal (24/12/2021), di Basilika Santo Petrus, meminta seluruh umatnya untuk peduli dan menghormati orang miskin.

Kata Paus dalam kesempatan bahwa orang-orang yang menghina orang miskin melalui ketidakpeduliannya, sama saja dengan menghina Tuhan.

“Marilah kita tidak melupakan surga. Marilah kita peduli demi Yesus,” pesan Paus Fransiskus pada di hadapan ribuan  umatnya yang hadir dalam Misa Kudus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Paus Fransiskus juga meminta kepada semua orang supaya jangan sekedar merayakan ingar bingar Natal saja melalui kelap kelip lampu dan dekorasinya saja namun harus memaknai natal sebagai perubahan hidup baru untuk dapat melakukan perbuat-perbuatan baik untuk memuliakan nama Tuhan.

Melansir dari Sky News, dan seperti yang telah diberitakan oleh Kompas.com, bahwa dalam kesempatan itu, Paus Fransiskus mengatakan bahwa Vaksinasi adalah tindakan cinta dan dia menghimbau  kepada negara-negara kaya untuk menyalurkan dosis vaksin kepada negara-negara yang miskin.

Paus juga menyinggung  soal melonjaknya Covid-19 di Italia, yang mana telah mendorong mandat Vaksin baru bagi semua staf di Vatikan terkecuali bagi mereka yang sudah sembuh dari virus corona yang mematikan tersebut.

Kata Paus bahwa  Italia melaporkan 50.599 kasus baru pada Jumat (24/12/2021), rekor harian kedua berturut-turut, naik dari 44.595 pada Kamis (23/12/2021). Dan Paus Fransiskus diyakini telah menerima vaksin Covid-19 dosis booster.

Dalam kesempatan tersebut, Paus Fransiskus mengatakan harus ada martabat dalam dunia kerja. Dia juga meratapi kematian orang- orang di tempat kerja di seluruh dunia. Organisasi Buruh Internasional (ILO) memperkirakan ada lebih dari satu juta kematian terkait pekerjaan setiap tahun.

“Pada hari kehidupan, mari kita ulangi: tidak ada lagi kematian di tempat kerja! Dan mari kita berkomitmen untuk memastikan ini,” kata Paus Fransiskus. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pimpin Misa Malam Natal, Paus Fransiskus Minta Jemaat Perhatikan Orang Miskin”, penulis Danur Lambang Pristiandaru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Fraksi Nasdem Apresiasi Keberhasilan Gubernur NTT Lobi Pempus Kelola TN Komodo

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terlibat secara langsung dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo...

Wagub Josef Nae Soi Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Transformasi Pelayanan Publik dengan kerja yang sistematis dapat menghasilkan outcome berupa peningkatan kualitas pelayanan publik yang sebagaimana diharapkan oleh...

Bharada E Buka Mulut, RR dan K Jadi Tersangka Baru

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – Memasuki babak akhir, perlahan sandiwara kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen...

HARI INI TIMSUS KAPOLRI AKAN GELAR PERKARA PEMBUNUHAN BRIGADIR J : RR dan K TERSANGKA BARU

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – tvonenews.com memberitakan bahwa  tim khusus atau Timsus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar perkara terkait...

RAPBN 2023 Akan Dirancang Fleksibel untuk Redam Guncangan Ekonomi Global

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023 akan dirancang agar mampu menjaga fleksibilitas dalam mengelola gejolak perekonomian...