Pertandingan Futsal Ricuh, Penyelenggara Perketat Aturan Pertandingan

0
71
Foto Berita
Ketua, Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Penanggung jawab Penyelenggara Turnamen Futsal Garnas MKGR Cup 1, Yan Safonarolla Lena, mengucapkan terimakasih banyak kepada Aparat Polsek Maulafa, yang telah mengamanankan  kericuhan antar Suporter dalam pertandingan Tim Futsal Sikumana melawan Tim Futsal Maulafa di Stadion Sansiro Sikumana Kupang, pada, Kamis (10/2/2022.)

“Terimakasih kepada Kapolsek Maulafa bersama Anggotanya yang telah membantu Panitia kami, untuk menenangkan  kericuhan yang terjadi  antar suporter kedua tim tersebut,” ungkap Yan.

Kepada group media ini, lewat telepon selulernya, Yan Safonarolla Lena, mengisahkan bahwa kericuhan tersebut terjadi spontan antar para pendukung kedua tim, lalu sempat terjadi adu jotos namun beberapa waktu kemudian pihak kepolisian Maulafa tiba dan menenangkan suasana.

Pertandingan yang berlangsung tersebut untuk memperebut peringkat 1 tingkat kecamatan Maulafa yang diikuti oleh 24 Tim Futsal.

“Minta maaf kepada para penonton yang mungkin tidak nyaman dan sangat terganggu dengan kejadian itu. Dan sebagai penyelenggara, kami akan lebih ketat lagi melakukan pengamanan pada pertandingan mendatang,” tegasnya.

KERJASAMA APARAT DAN PERKETAT PROKES COVID-19

Yan Safonarolla Lena, mengatakan bahwa Panitia sedang melakukan langkah-langkah jalan damai dan bijak untuk kebaikan kedua Tim yang suporternya sempat melakukan kericuhan sehingga pertandingan dihentikan.

Katanya, sesuai Rencana, pertandingan akan terus dilanjutkan lagi  antara berbagai Tim Futsal yang berada di kelurahan-kelurahan dalam kecamatan Alak, untuk mencari Tim unggulan Peringkat 1 kecmatan alak.

“Kami akan melakukan pendekatan dengan aparat Kepolisian dan Pihak Satgas Covid-19, agar bersama melakukan pengamanan sekaligus memmberlakukan Protokol Kesehatan secata ketat bagi para pennonton maupun  para pemain  untuk mencegah bahaya covid-19.” Jelasnya.

Untuk diketahui, Turnamen Futsal Cup 1 Garnas MKGR Provinsi NTT, melibatkan seluruh Tim Futsal yang berada dalam Kota Kupang, dengan cara melakukan Pertandingan antar Tim dalam tiap kecamatan untuk merebut peringkat 1.

Setelah itu setiap Tim Peringkat 1 dari 6 Kecamatan yang ada dalam Kota Kupang tersebut akan bertanding lagi untuk merebut Juara 1 Tingkat Kota Kupang. (M.Jessi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here