Beranda Peristiwa Pramugari  Mia Tresetyani Wadu: Minta Ayah Bersihkan Rumah dan Sempat Bercanda Dengan...

Pramugari  Mia Tresetyani Wadu: Minta Ayah Bersihkan Rumah dan Sempat Bercanda Dengan Kakaknya

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

KUPANG – Mia Tresetyani Wadu (23) adalah salah satu pramugari pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air PK-CLC Penerbangan SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Mia adalah putri dari Set Wadu warga asal dari pulau Sabu, Provinsi NTT, yang tinggal di Bali.

Paman Mia bernama Simon Petrus Dira Thome, S.Pd yang juga merupakan wakil ketua DPRD Sabu Raijua, memberikan informasi kepada media bahwa   Pada beberapa waktu lalu  Mia sempat pulang ke NTT untuk mengikuti Tes CPNS lalu kembali lagi ke Bali dan tinggal bersama kedua orangtua dan keluarganya.

“Kami berharap adanya Mukjizat Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua penumpang yang mengalami musibah bisa ditemuykan dalam keadaan selamat,” ucap pamanya dengan nada sedih.

Informasi dari Kakak kandung Mia, Ardi Samuel Cornelis Wadu, menuturkan dirinya sempat chatting dengan adik perempuannya melalui WhatsApp sebelum pesawat lepas landas.  Keduanya bercanda melalui WhatsApp, Sabtu (9/1/2021) dan keduanya bercanda perihal hewan peliharaannya.

Kata Ardi, kebiasaan adiknya sebelum terbang, biasanya berkabar kepada mamanya, namun kemarin  Mia tidak melakukannya. Ardi juga mengatakan lagi bahwa 2 minggu yang lalu Mia sempat minta ayahnya untuk membersihkan rumah.

Ardi mengisahkan bahwa kata teman kos  Mia yang mengatakan kalau adiknya tidak terjadwal dalam flight tersebut, Namun dirinya juga kurang  tahu mengenai kebenaran jadwal tersebut.

“ Teman kos Mia cuman bilang bahwa dia tidak seharusnya di penerbangan itu karena tiba-tiba jadwalnya di-switch jadi dia ikut itu. Temannya juga kirim screen shoot chat-nya bahwa bener dia itu di-switch seharusnya dia penerbangan malam kalau nggak salah,” ucap Ardi.

Selanjutnya,  seorang calon penumpang Sriwijaya Air SJ-182, bernama Filshe Seyandha Selan, asal Kupang, NTT yang adalah  guru pada Sekolah Kristen Kasih Yobel Pontianak lolos dari maut setelah memilih membatalkan terbang pada Sabtu (9/1). Sebelumnya, pada tanggal 2 januari 2021  pihak keluarga berdoa bersama di kupang dan mendapat tanda  bahwa tanggal 8 dan 9 Januari bakal ada sebuah kejadian. Keluarga pun diminta terus berdoa. Dengan tanda yang diperoleh lewat doa tersebut, Filshe Seyandha Selan, akhirnya membatalkan keberangkatannya. Dan kebetulan pada tanggal itu juga  Filshe merasa tidak enak badan.

Telah diberitakan sebelumnya oleh media  Suryakepri.com, pada Minggu (10/1/2021) disebutkan bahwa tiket Yandha sudah oke, tapi dia batal ikut penerbangan karena dalam doa keluarganya di wilayah Oebufu, Kota Kupang, mendapat pertanda bahwa akan ada kejadian pada tanggal 8 dan 9 Januari 2021.  Filshe Seyandha Selan membatalkan untuk ikut penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 tersebut.  Pihak keluarga pun merasa sangat bersyukur atas pertolongan Tuhan sehingga Filshe luput dari dari peristiwa itu.

Kakak ipar Filshe Yandha Selan yang bernama Frangky Reke, kepada wartawan  mengatakan, Yandha baru bekerja setahun di Pontianak. Dia baru lulus tahun lalu dan langsung diterima bekerja sebagai guru di Pontianak di Yayasan Dian Harapan.

Informasi lain menyebutkan, ada dua penumpang asal Sumba dalam pesawat Boeing 737-500 PK-CLC Sriwijaya Air yang jatuh di Perairan Pulau Seribu itu. Keduanya atas nama Paulus Yulius Kollo dan Umbu Kristin Zai.  (FNI/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping Jalur Non Prosedural di Perbatasan

FOCUS BEWS INDONESIA.com, JAKARTA, tniad.mil.id - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di jalan non prosedural Desa Sungai Seria Kecamatan Sintang Kabupaten...

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Kawasan UMKM di Bazaar Mandalika

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, NTB - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi kawasan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bazaar Mandalika, Kabupaten...

Terdapat 7 Aturan Aneh di Negara Lain yang Sepintas Tak Masuk Akal

FOCUS NEWS INDONESIA.com - Tentunya setiap Pemimpin di Negara-Negara lain punya gaya kepemimpinan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Setiap Pemimpin punya karakter, sudut...

Presiden Terima Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027

FOCUS NEWS INDONESIA.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum...

Ritual Adat Sewu Api Suku Lio : Ungkapan Syukur dan Permohonan

ENDE, FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Ritual adat sewu api merupakan ritual adat tahunan yang dilaksanakan di tanah ulayat Desa Mukusaki (tana pu’u muku lisa...