Beranda Ekonomi POLSEK ROTE SELATAN BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

POLSEK ROTE SELATAN BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

ROTE NDAO –  Kepolisian Sektor Rote Selatan, membagi-bagi sembako kepada masyarakat yang berada di 7 desa dalam kecamatan Rote Selatan. Pembagian sembako ini dilakukan beberapa hari lalu bertempat di desa Inaoe selama 2 hari yaitu pada kamis, 20.8/2020 dan Sabtu, 22/8/2020.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai kegiatan Peduli POLRI terhadap masyarakat ekonomi lemah yang sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19.

Kapolsek Rote Selatan, IPDA Joni Foeh, yang ditemui wartawan di lokasi, mengatakan, banyak masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi keluarga akibat virus corona sehingga pemerintah dan Polri melakukan berbagai kegiatan untuk membantu sesama kesulitan.

“ Kami lakukan ini sebagai sikap kepedulian  pihak POLRI kepada masyarakat ekonomi lemah.  Dan sembako yang kami berikan ini tidak seberapa namun harapan kami semoga bisa bermanfaat untuk meringankan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat ,”ucap IPDA, Joni Foeh kepada wartawan.

IPDA,Joni Foeh, menjelaskan bahwa pembagian ini dilakukan berdasarkan data KK Miskin yang diperoleh dari ke 7 desa  yang berada dalam kecamatan Rote Selatan. Jumlah Keluarga yang menerima bantuan sebanyak 200 KK  dan sembako yang diberikan adalah beras 5 kilogram, super mie, gula pasir, kopi dan masker, yang terbungkus dalam 200 kantong plastik.

“Sekali lagi kami mohon maaf dengan bantuan yang tidak seberapa ini. Semoga diterima untuk dimanfaat sesuai kebutuhan keluarga masing-masing,”ujarnya.

Pembagian sembako hari ke 2 yakni pada Sabtu,22/8/2020, dilakukan bertepatan juga  dengan kegiatan  Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli dalam rangkah HKGB, karena itu pembagian sembako dilakukan kusus  bagi 9 KK  yang  mewakili seluruh masyarakat yang ada.

Ke 9 KK yang menerima khusus bantuan sembako terkait Kegiatan Bhakti Sosdial Bhayangkari itu adalah, 1.Ibu Rin Dethan-Haning. 2.Buche Dethan. 3.Eriani Dethan.  4.Sipora Manafe-kedoh. 5.Mell Lette. 6.Rita Ale-Fangidae. 7.Emu Pingak. 8.Elisabet Pingak. 9.Putriana Dethan.

Sementara itu, Pejabat Desa Daleholu, Paulus Benggu, yang dihubungi wartawan terkait masyarakatnya yang turut menerima bantuan tersebut, mengatakan lewat telepon seluler, bahwa dirinya atas nama seluruh masyarakat Desa Daleholu di Rote Selatan, mengucapkan banyak terimaksasih kepada pihak Polsek Rote Selatan yang telah membagi kasih kepada masyarakatnya.(FNI/R1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Fraksi Nasdem Apresiasi Keberhasilan Gubernur NTT Lobi Pempus Kelola TN Komodo

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terlibat secara langsung dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo...

Wagub Josef Nae Soi Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Transformasi Pelayanan Publik dengan kerja yang sistematis dapat menghasilkan outcome berupa peningkatan kualitas pelayanan publik yang sebagaimana diharapkan oleh...

Bharada E Buka Mulut, RR dan K Jadi Tersangka Baru

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – Memasuki babak akhir, perlahan sandiwara kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen...

HARI INI TIMSUS KAPOLRI AKAN GELAR PERKARA PEMBUNUHAN BRIGADIR J : RR dan K TERSANGKA BARU

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – tvonenews.com memberitakan bahwa  tim khusus atau Timsus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar perkara terkait...

RAPBN 2023 Akan Dirancang Fleksibel untuk Redam Guncangan Ekonomi Global

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023 akan dirancang agar mampu menjaga fleksibilitas dalam mengelola gejolak perekonomian...