Beranda Ekonomi POLSEK ROTE SELATAN BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

POLSEK ROTE SELATAN BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

ROTE NDAO –  Kepolisian Sektor Rote Selatan, membagi-bagi sembako kepada masyarakat yang berada di 7 desa dalam kecamatan Rote Selatan. Pembagian sembako ini dilakukan beberapa hari lalu bertempat di desa Inaoe selama 2 hari yaitu pada kamis, 20.8/2020 dan Sabtu, 22/8/2020.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai kegiatan Peduli POLRI terhadap masyarakat ekonomi lemah yang sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19.

Kapolsek Rote Selatan, IPDA Joni Foeh, yang ditemui wartawan di lokasi, mengatakan, banyak masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi keluarga akibat virus corona sehingga pemerintah dan Polri melakukan berbagai kegiatan untuk membantu sesama kesulitan.

“ Kami lakukan ini sebagai sikap kepedulian  pihak POLRI kepada masyarakat ekonomi lemah.  Dan sembako yang kami berikan ini tidak seberapa namun harapan kami semoga bisa bermanfaat untuk meringankan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat ,”ucap IPDA, Joni Foeh kepada wartawan.

IPDA,Joni Foeh, menjelaskan bahwa pembagian ini dilakukan berdasarkan data KK Miskin yang diperoleh dari ke 7 desa  yang berada dalam kecamatan Rote Selatan. Jumlah Keluarga yang menerima bantuan sebanyak 200 KK  dan sembako yang diberikan adalah beras 5 kilogram, super mie, gula pasir, kopi dan masker, yang terbungkus dalam 200 kantong plastik.

“Sekali lagi kami mohon maaf dengan bantuan yang tidak seberapa ini. Semoga diterima untuk dimanfaat sesuai kebutuhan keluarga masing-masing,”ujarnya.

Pembagian sembako hari ke 2 yakni pada Sabtu,22/8/2020, dilakukan bertepatan juga  dengan kegiatan  Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli dalam rangkah HKGB, karena itu pembagian sembako dilakukan kusus  bagi 9 KK  yang  mewakili seluruh masyarakat yang ada.

Ke 9 KK yang menerima khusus bantuan sembako terkait Kegiatan Bhakti Sosdial Bhayangkari itu adalah, 1.Ibu Rin Dethan-Haning. 2.Buche Dethan. 3.Eriani Dethan.  4.Sipora Manafe-kedoh. 5.Mell Lette. 6.Rita Ale-Fangidae. 7.Emu Pingak. 8.Elisabet Pingak. 9.Putriana Dethan.

Sementara itu, Pejabat Desa Daleholu, Paulus Benggu, yang dihubungi wartawan terkait masyarakatnya yang turut menerima bantuan tersebut, mengatakan lewat telepon seluler, bahwa dirinya atas nama seluruh masyarakat Desa Daleholu di Rote Selatan, mengucapkan banyak terimaksasih kepada pihak Polsek Rote Selatan yang telah membagi kasih kepada masyarakatnya.(FNI/R1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...