Beranda Ekonomi POLSEK ROTE SELATAN BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

POLSEK ROTE SELATAN BAGI-BAGI SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM

ROTE NDAO –  Kepolisian Sektor Rote Selatan, membagi-bagi sembako kepada masyarakat yang berada di 7 desa dalam kecamatan Rote Selatan. Pembagian sembako ini dilakukan beberapa hari lalu bertempat di desa Inaoe selama 2 hari yaitu pada kamis, 20.8/2020 dan Sabtu, 22/8/2020.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai kegiatan Peduli POLRI terhadap masyarakat ekonomi lemah yang sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19.

Kapolsek Rote Selatan, IPDA Joni Foeh, yang ditemui wartawan di lokasi, mengatakan, banyak masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi keluarga akibat virus corona sehingga pemerintah dan Polri melakukan berbagai kegiatan untuk membantu sesama kesulitan.

“ Kami lakukan ini sebagai sikap kepedulian  pihak POLRI kepada masyarakat ekonomi lemah.  Dan sembako yang kami berikan ini tidak seberapa namun harapan kami semoga bisa bermanfaat untuk meringankan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat ,”ucap IPDA, Joni Foeh kepada wartawan.

IPDA,Joni Foeh, menjelaskan bahwa pembagian ini dilakukan berdasarkan data KK Miskin yang diperoleh dari ke 7 desa  yang berada dalam kecamatan Rote Selatan. Jumlah Keluarga yang menerima bantuan sebanyak 200 KK  dan sembako yang diberikan adalah beras 5 kilogram, super mie, gula pasir, kopi dan masker, yang terbungkus dalam 200 kantong plastik.

“Sekali lagi kami mohon maaf dengan bantuan yang tidak seberapa ini. Semoga diterima untuk dimanfaat sesuai kebutuhan keluarga masing-masing,”ujarnya.

Pembagian sembako hari ke 2 yakni pada Sabtu,22/8/2020, dilakukan bertepatan juga  dengan kegiatan  Bhakti Sosial Bhayangkari Peduli dalam rangkah HKGB, karena itu pembagian sembako dilakukan kusus  bagi 9 KK  yang  mewakili seluruh masyarakat yang ada.

Ke 9 KK yang menerima khusus bantuan sembako terkait Kegiatan Bhakti Sosdial Bhayangkari itu adalah, 1.Ibu Rin Dethan-Haning. 2.Buche Dethan. 3.Eriani Dethan.  4.Sipora Manafe-kedoh. 5.Mell Lette. 6.Rita Ale-Fangidae. 7.Emu Pingak. 8.Elisabet Pingak. 9.Putriana Dethan.

Sementara itu, Pejabat Desa Daleholu, Paulus Benggu, yang dihubungi wartawan terkait masyarakatnya yang turut menerima bantuan tersebut, mengatakan lewat telepon seluler, bahwa dirinya atas nama seluruh masyarakat Desa Daleholu di Rote Selatan, mengucapkan banyak terimaksasih kepada pihak Polsek Rote Selatan yang telah membagi kasih kepada masyarakatnya.(FNI/R1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping Jalur Non Prosedural di Perbatasan

FOCUS BEWS INDONESIA.com, JAKARTA, tniad.mil.id - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di jalan non prosedural Desa Sungai Seria Kecamatan Sintang Kabupaten...

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Kawasan UMKM di Bazaar Mandalika

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, NTB - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi kawasan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Bazaar Mandalika, Kabupaten...

Terdapat 7 Aturan Aneh di Negara Lain yang Sepintas Tak Masuk Akal

FOCUS NEWS INDONESIA.com - Tentunya setiap Pemimpin di Negara-Negara lain punya gaya kepemimpinan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Setiap Pemimpin punya karakter, sudut...

Presiden Terima Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027

FOCUS NEWS INDONESIA.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum...

Ritual Adat Sewu Api Suku Lio : Ungkapan Syukur dan Permohonan

ENDE, FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Ritual adat sewu api merupakan ritual adat tahunan yang dilaksanakan di tanah ulayat Desa Mukusaki (tana pu’u muku lisa...