Beranda Olahraga & Kesehatan ROBERT LEWANDOWSKY RESMI DITRANSFER KE KLUB RAKSASA

ROBERT LEWANDOWSKY RESMI DITRANSFER KE KLUB RAKSASA

FOCUS NEWS INDONESIA.COMBayern Munich akhirnya menerima tawaran dari klub sepak bola ternama, FC BarcelonaRobert Lewandowski resmi ditransfer bergabung ke klub raksasa asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari Suara.Com, memberitakan, proses tarik ulur yang dilakukan oleh Bayern dan Barcelona ini kabarnya sudah berlangsung selama sebulan terakhir ini. Kedua klub bola tersebut melakukan negosiasi terkait dengan Lewandowski.

Negosiasi tersebut terjadi setelah Lewandowski secara terbuka memberikan pernyataan bahwa dirinya ingin hengkang di musim panas ini.

Lantas, seperti apakah fakta-fakta menarik transfer Lewandowski dari Bayern ke Barcelona tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

  1. Bayern sempat bersikukuh mempertahankan Lewandowski

Mulanya, Bayern Munich berusaha untuk mempertahankan Lewandowski, dan hendak memperpanjang kontrak dengan pemain tersebut.

Hal tersebut membuat tawaran Barcelona sempat ditolak oleh Bayern Munich, bahkan sampai dua kali.

  1. Kondisi keuangan Barcelona sempat menjadi kendala

Salah satu alasan tawaran Barcelona tersebut ditolak oleh Bayern karena klub asal Jerman itu mengetahui kondisi keuangan Barcelona, yang disebut-sebut tidak begitu baik. Hal tersebut menjadikan mereka sulit mewujudkan kepindahan Lewandowski.

  1. Kerjasama sponsor baru

Kendala terkait dengan permasalahan keuangan tersebut bisa terselesaikan karena adanya kerjasama sponsor baru dengan Spotify, dan kontrak hak siar yang didapat dalam dua minggu terakhir.

  1. Habiskan 800 miliar untuk transfer Lewandowski

Kerjasama tersebut menjadikan Barcelona berani menaikkan tawaran hingga 40 juta euro untuk Lewandowski. Bahkan Barcelona juga memasukkan bonus-bonus hingga total 50 juta euro atau setara dengan Rp 800 miliar untuk nilai transfer Lewandowski.

  1. Proposal sudah diterima Bayern

Kabarnya, Bayern sudah menerima proposal mengenai transfer Lewandowski tersebut. Saat ini, Bayern sudah mempersilahkan Lewandowski mengurus kepindahannya.

  1. Dikontrak selama tiga tahun

Diketahui, Robert Lewandowski akan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Lewandowski merupakan pembelian keempat Barcelona di musim panas ini.

Sebelumnya, Barcelona telah membeli Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha.

  1. Tidak ikut pemotretan skuad Die Roten

Mengetahui dirinya resmi akan ditransfer ke Barcelona, Lewandowski tidak akan ikut pemotretan skuad Die Roten 2022/2023, dan juga tidak dibawa ke tur Amerika Serikat.

Namun, Lewandowski akan tetap pergi ke Amerika Serikat, dan klub barunya yaitu Barcelona apabila proses kepindahannya telah selesai. (Vendy/FNI)

Sumber : Suara.Com/Kontributor : Syifa Khoerunnisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

POLRI HENTIKAN LAPORAN PELECEHAN OLEH ISTERI FERDY SAMBO

FOCUS NEWS INDONESIA.COM – Tim penyidik Bareskrim Polri telah menghentikan penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo, serta penodongan...

Fraksi Nasdem Apresiasi Keberhasilan Gubernur NTT Lobi Pempus Kelola TN Komodo

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terlibat secara langsung dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo...

Wagub Josef Nae Soi Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Transformasi Pelayanan Publik dengan kerja yang sistematis dapat menghasilkan outcome berupa peningkatan kualitas pelayanan publik yang sebagaimana diharapkan oleh...

Bharada E Buka Mulut, RR dan K Jadi Tersangka Baru

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – Memasuki babak akhir, perlahan sandiwara kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen...

HARI INI TIMSUS KAPOLRI AKAN GELAR PERKARA PEMBUNUHAN BRIGADIR J : RR dan K TERSANGKA BARU

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, JAKARTA – tvonenews.com memberitakan bahwa  tim khusus atau Timsus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggelar perkara terkait...