Terdapat 7 Aturan Aneh di Negara Lain yang Sepintas Tak Masuk Akal

0
10
Foto Berita
Mobil Kotor Karena Lumpur. Sumber Foto GridOto.com

FOCUS NEWS INDONESIA.com – Tentunya setiap Pemimpin di Negara-Negara lain punya gaya kepemimpinan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Setiap Pemimpin punya karakter, sudut pandang dan latar belakang pemikiran yang dapat mempengaruhi mereka untuk membuat kebijakan-kebijakan agar dapat dipatuhi dan dijalankan oleh warga negaranya.

Karena itu, tidak mengherankan kita jika ada aturan yang ditemukan bisa dilakukan di suatu negara tertentu namun mungkin aturan itu tidak boleh atau tidak cocok dilakukan di negara lain.

Di sini kita akan bahas bersama tentang ada negara yang punya aturan aneh yang mungkin sangat aneh jika kita hanya sekilas menilainya. Jika sepintas kita menilai maka kita akan merasa aneh sekali dengan aturan yang terkesan absurd tersebut.

Dan apabila kita meneliti lebih detail dan lebih dalam lagi maka kita akan menemukan maksud dari aturan yang dianggap aneh tersebut, yang ternyata cukup masuk akal.

Dilansir dari Hipwee News & Feature, telah merangkum 7 aturan aneh yang tentunya dapat kita simak bersama. 7 aturan aneh tersebut yaitu :

  1. DI RUSIA : MOBIL KOTOR DILARANG BERJALAN DI JALANAN

Aturan tersebut sudah dilakukan di Rusia sejak tahun 2006. Aturan ini juga dianggap kurang jelas sebab kapan dan bagaimana menilai sebuah mobil dianggap kotor. Apakah mobil kotor yang dimaksud adalah mobil yang plat DH nya tertutup oleh debuh atau lumpur dan mengganggu penglihatan polisi lalulintas lalu dianggap melanggar aturan lalulintas?. Apapun pendapat kita tak bisa menghapus aturan yang berlaku di Rusia sejak tahun 2006 tersebut.

  1. DI KOTA ONTARIO-KANADA : DILARANG MEMANJAT POHON

Anak-anak di Ontario Kanada, dilarang memanjat pohon. Dengan alasan apapun, anak-anak tidak boleh memanjat pohon. Jika melanggar aturan tersebut maka yang melakukannya akan didenda uang mencapai 250 dolar.

  1. DI PORTUGAL : DILARANG PIPIS DI LAUT DAN DI KOLAM RENANG

Portugal melarang keras orang pipis sembarangan di Pantau atau di Laut maupun di dalam Kolam Renang. Perbuatan pipis sembarangan ini sangat dibenci di Portugal karena dinilai akan mecemari laut maupun kolam renang.

Jika ditemui orang yang pipis di tempat yang dilarang tersebut maka pelakunya akan didenda sangat berat.

4.DI SINGAPURA: DILARANG MENGUNYAH PERMEN KARET

Di Singapura, orang dilarang mengunyah atau makan Permen Karet di tempat publik. Aturan yang melarang tersebut sudah berlaku sejak tahun 1992.

Dilansir dari Media Bestlife, menulis bahwa Perdana Menteri Lee Kuan Yew telah melarang aktivitas ini sejak 1992. Alasannya adalah  karena mengunyah permen karet bisa memicu pelanggaran seperti menempelkan permen karet itu ke pintu subway sehingga menyebabkan pintunya macet.

  1. DI KOTA CAPRI-ITALIA : DILARANG PAKAI SANDAL JEPIT

Di Kota Capri yang berada di Italia, melarang masyarakatnya memakai sandal jepit karena sandal jepit dianggap sebagai alas kaki yang berisik. Bukan saja sandal jepit tetapi pemkaian alas kaki yang menimbulkan bunyi berdecit atau berdetuk dilarang untuk dipakai dengan alasan untuk melindungi keamanan publik.

  1. DI CHINNA : ANAK-ANAK HARUS MENGUNJUNGI ORANG TUA

Di China ada aturan yang mengharuskan anak-anak harus sering mengunjungi orangtua mereka, sebab ada undang-undang Perlindungan Hak dan Kepentingan Orang Tua, yang berlaku pada tahun 2013.

Walaupun anak-anak membenci orang tuanya karena adanya masalah dalam keluarga, namun undang-undang itu mewajibkan anak-anak harus mengunjungi orang tua mereka.

Mungkin aturan ini dibuat agar di hari tua, para orang tua selalu mendapat kunjungan dan penghiburan dari anak-anak mereka sehingga jauh dari masalah stress akibat sendiri menjalani kehidupan di masa tua.

  1. DI SARPOURENX-PERANCIS : DILARANG BUAT ORANG MENINGGAL

DI Kota Sarpourenx-Perancis mengahruskan orang yang meninggal harus sudah punya tanah jenasahnya dapat dimakamkan. Jika melanggar aturan tersebut maka yang melanggar aturan ini akan mendapat hukuman berat. Dan jika ada orang yang membuat orang lain meninggal dan ternyata orang yang meninggal itu tidak punya tanah untuk pemakaman dirinya maka yang menyebabkan orang meninggal tersebut tentunya dapat dihukum berat. Ini aturan sedikit aneh tetapi itulah aturan yang diberlakukan di daerah tersebut. (FNI/Red)

Sumber : www.hipwee.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here