TURNAMEN FUTSAL CUP 1 GARDA NASIONAL MKGR NTT RESMI DIMULAI

0
49
Foto Berita
Ketua Bidang Garda Nasional, Adrianus Agal, Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena, Ketua Garnas MKGR Kota Kupang, Feryanto Fulbertus,bersama Tim Futsal yang berlaga awal pembukaan, di Stadion San Siro Sikumana Kupang,31/12022

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Turnamen Futsal Cup 1 Garda Nasional  Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Garnas MKGR) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dibuka oleh Ketua Bidang Garda Nasional, Adrianus Agal, pada, Senin 31 Januari 2022, bertempat di Lapangan Futsal San Siro Kupang.

Kegiatan Futsal tersebut dilaksanakan sebagai upaya mencari bibit- bibit berbakat dari kaum muda yang berada di Kota Kupang – NTT, agar kedepannya bisa berlaga sampai ke tingkat nasional.

“Kegiatan ini sudah diketahui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Dan bapak menteri perintahkan agar bagi peserta yang terbaik  tim yang terbaik, akan diundang ke Jakarta untuk diberikan hadia,” ucap Adrianus.

Dan Atas nama pengurus DPP Pusat, dia berterimakasih banyak dan sangat apresiasi pada Jajaran Pengurus dan Anggota Garna MKGR Provinsi NTT serta Garnas MKGR Kota Kupang, yang telah menyelenggarankan Turnamen tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah bakat dan kreatifitas kaum milenial sehingga kedepan mereka akan menjadi pemain futsal yang sangat potensial dan profesional,”ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Adrianus Agal, mengucapkan  terimakasih banyak kepada para sponsor yang terlibat dalam kegiatan turnamen Cup 1 tersebut.

“Kepada teman-teman seluruh peserta Tim Futsal, semoga tetap semangat dan menjaga sportifitas daloam berlaga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena, mengatakan dalam sambutannya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya  mencari bibit-bibit atlet futsal dari kaum milenial agar kedepannya bisa mewakili Kupang pada event tingkat provinsi dan pada event tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Yan Safonarolla Lena, mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketuam Umum DPP Garnas MKGR, Adies Kadir, bapak Ketua Bidang Garda Nasional, Adianus Agal yang hadir dan membuka dengan resmi kegiatan tersebut, bapak Ketua Garnas MKGR Kota Kupang, Feryanto Fulbertus dan semua jajarannya yang hadir, dan kepada para peserta futsal sebanyak 24 tim yang akan berlaga dalam turnamen tersebut.

“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan hikmat dan kesehatan yang baik bagi kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat ini, dalam kegiatan Futsal Cup 1 tahun 2022 di Kematan Maulafa.Terimakasih banyak kepada bapak Adrianus Agal yang hadir mewakili DPP, terimakasih banyak kepada bapak Ketua Kota Kupang Garnas MKGR, yang turut hadir dan banyak memberikan suport pada kami,”ucapnya mengakhiri.

Secara terpisah, media ini sempat mewawancarai Ketua Bidang Garda Nasional, Adrianus Agal dan Bapak Ketua Garnas MKGR Provinsi NTT, Yan Safonarolla Lena, setelah selesanya acara pembukaan.

Kepada watawan media ini, Adrianus Agal, mengatakan, mewakili DPP, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Garnas Ptovinsi NTT maupun Garnas Kota Kupang, sebab telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat terlebih bagi kaum milenial.

Kata Adrianus, apabila kedepannya, ada kegiatan-kegiatan lagi yang dilakukan untuk membangun masyarakat, maka pihaknya tentu akan terus mendukung.

Sementara itu, kepada wartawan, Yan Safonarolla, menjelaskan bahwa, kegiatan futsal tersebut akan dilakukan pada 6 kecamatan yang ada dalam kota Kupang. Dan pada kesempatan ini terdahulu dilakukan bagi Tim Futsal yang ada dalam wilayah Kecamatan Maulafa.

Setelah itu baru dilakukan lagi pada 5 Kecamatan yang lainnya. Dan setelah itu, bagi tim yang menjadi juara dati  masing-masing kecamatan akan bertanding lagi untuk merebut juara Kota Kupang.

“Tim yang bertanding saat ini dari wilayah kecamatan Maulafa sejumlah 24 Tim. Kecamatan-Kecamatan lain akan menyusul pertandingannya. Pada Turnamen Futsal Cup 1 ini akan merebut hadiah sebesar 80 juta rupiah,” jelasnya. (Pieter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here