Beranda Infrastruktur WAGUB NTT JOSEF A NAE SOI, HADIR...

WAGUB NTT JOSEF A NAE SOI, HADIR DALAM PERESMIAN AIR MANCUR TIROSA “WAJAH KOTA KUPANG TERUS BERUBAH”

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang meresmikan air mancur menari di Bundaran Tirosa , Kota Kupang, Minggu (20/12/2020) malam. Air mancur menari ini bakal menjadi salah satu daya tarik yang disediakan pemerintah Kota Kupang.

Peresmian air mancur ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi. Ia memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang di bawah komando Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man yang telah berhasil membangun air mancur menari tersebut.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada adik saya pa Jefri dan teman saya pa Herman Man untuk pembangunan air mancur menari ini,” ujar Josef.

Menurut Josef, wajah Kota Kupang terus berubah seiring banyaknya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kota.

“Wajah Kota Kupang terus berubah lebih baik saat ini,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan pembangunan air mancur menari tersebut berkat kerja sama dengan Bank NTT. Ia juga mengatakan mendapatkan dukungan dari pemerintah Provinsi NTT.

“Kegiatan yang luar biasa ini berkat kerja sama kami dengan Bank NTT, didukung penuh oleh Provinsi yang dalam hal ini bapak gubernur dan wakil gubernur,” kata Jefri.

Jefri mengatakan peresmian air mancur menari tersebut sengaja dilakukan tepat di hari ulang tahun NTT yang ke-62 sebagai bentuk terima kasih atas dukungan Pemprov terhadap pembangunan di Kota Kupang.

“Kita harus meresmikan hari ini (tepat di hari jadi NTT) karena dukungan luar biasa dari gubernur dan wakil gubernur untuk kita menata kota ini lebih baik,” ujar Jefri Riwu Kore.

Direktur Umum Bank NTT, Umbu Landu Praing pada kesempatan itu mengatakan jumlah dana yang digelontorkan Bank NTT terhadap kerja sama pembangunan air mancur menari tersebut sebesar 3,5 miliar. Dana itu bersumber dari dana CSR Bank NTT.

“Pembangunan air mancur menari ini belum 100 persen. Baru sekitar 85 persen. Nah dana yang kita siapkan itu sekitar 3,5 miliar dan yang terpakai baru 2,9 miliar,” ungkap Landu Praing.

Landu Praing mengharapkan air mancur menari yang terletak di tengah-tengah kota itu dapat menjadi daya tarik baru di Kota Kupang.

“Harapan kita orang akan lebih sering berlibur dan mengunjungi Kota Kupang ini,” ungkapnya. (*FNI/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

ANGGOTA DPRD MINTA PERBAIKI JALAN RUSAK

KOTA KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Adrianus Tali,  meminta kepada Pemerintah Kota Kupang agar berupaya memperbaiki...

DPC PWRI BENGKALIS GELAR PENGUKUHAN PENGURUS

FOCUS NEWS INDONESIA.COM PROVINSI RIAU - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau menggelar acara pengukuhan pengurus (Rabu, 15/09/2021)...

JALAN RUSAK BELUM DIPERBAIKI PEMKOT KUPANG

KOTA KUPANG. FOCUS NEWS INDONESIA.COM  – Jalan Taebenu yang berlokasi di RT 04, RW 01, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, longsor dan ambruk...

Percepatan Vaksinasi Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, percepatan vaksinasi bagi masyarakat perlu dilakukan dengan baik untuk dapat...

GUB VBL NTT DUKUNG LAUT NTT DILINTASI KABEL PTS

KUPANG, FOCUS NEWS INDONESIA - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) beraudiensi bersama perwakilan PT Sun Cable Indonesia terkait proyek peletakan...