Wagub NTT Josef A . Nae Soi Lepas Kontingen NPC NTT ke Peparnas XVI Papua 2021

0
90
Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi, melepas Kontingen NPC (National Paralimpic Comitte) NTT untuk ikut bertanding dalam ajang Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) ke XVI di Papua.

FOCUS NEWS INDONESIA.com, Kupang – Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi, melepas Kontingen NPC (National Paralimpic Comitte) NTT untuk ikut bertanding dalam ajang Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) ke XVI di Papua. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur NTT pada Kamis 28 Oktober 2021.

“Kemenangan didambakan oleh semua para atlet. Pasti semua kita mau menang tapi bukan itu satu-satunya, semangat juang, nama dan lambang yang ada didada anda itu yang anda perjuangkan, bahwa anda membawa nama besar dan juga kehormatan masyarakat NTT,” jelas Wagub saat memberikan sambutan dihadapan para atlet.

“Tunjukan kepada semua orang bahwa kalian atlet-atlet NTT memiliki kehebatan yang luar biasa punya sportivitas yang tinggi dan saya ingatkan kita menang dengan hormat, kalah dengan sopan. Junjung tinggi fair play dan respect pada sesama atlet,” ujarnya.

“Semangatnya adik-adik sangat luar biasa. Kobarkan itu adik-adik para atlet sekalian bahwa walaupun dalam kekurangan dan keterbatasan dengan disabilitas, anak-anak NTT bisa menunjukan hasil yang terbaik. Baik PON maupun Peparnas levelnya sama bahkan Peparnas ini lebih hebat daripada PON,” jelas Wagub Josef.

Wagub juga memberikan pesan kepada para atlet, Para Official, Para Pelatih dan Ketua NPC agar berangkat ke Papua dengan hati yang gembira sambil berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan jangan lupa untuk berdoa memohon berkat dan juga perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa selama bertanding di Papua.

Ketua NPC NTT Victor Halengky Haning memberikan apresiasi dan rasa terima kasih pada Pemprov NTT dalam memberikan dukungan kepada para atlet Perpanas NTT.

“Kami sangat berterima kasih dan kami sangat bersyukur karena Bapak Wagub tetap mau menjadi Chief de Mission untuk NPC. Ini pertanda bahwa Pemerintah Provinsi NTT tidak ada diskriminatif pada kaum disabilitas. Catatan kami kontingen ini, beranggotakan 40 orang terdiri dari 27 atlet dan 13 Pelatih Official dan mengikuti 49 nomor yang dilombakan,” jelas Viktor.

“Target kami meraih 3 emas, 2 perak, 5 perunggu. Oleh karena itu dukungan dan doa masyarakat NTT kami bisa mencapai target itu. Oleh karena itu atas perjuangan kami dengan segala keterbatasan, kami siap untuk berjuang membela panji NTT di Bumi Cenderawasih,” ujar Viktor. (FNI/Red)

Sumber : Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

Editor : Maria Jessy/FNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here