Beranda Peristiwa WAGUB NTT,  JOSEF NAE SOI, SERAHKAN  BANTUAN SEMBAKO BAGI KORBAN BENCANA BADAI...

WAGUB NTT,  JOSEF NAE SOI, SERAHKAN  BANTUAN SEMBAKO BAGI KORBAN BENCANA BADAI SEROJA DI ALOR PANTAR DAN OEPOLI KUPANG

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef  Nae Soi, didampingi PLT Kepala BPBN Provinsi NTT, Ishak Nuka, dan Staf Khusus Gubernur NTT, Ima Blegur, dengan menggunakan Helikopter, mengantar bantuan  sembako berupa Beras,Supermie, Minyak Goreng,Gula pasir,  bagi korban bencana banjir bandang Siklon Tropis badai Seroja, di Kecamatan Alor Pantar dan di Oepoli kabupaten Kupang, pada tanggal 12 April 2021.
Di Alor Pantar, Wagub menyerahkan bahan-bahan sembako bagi korban banjir bandang  sebanyak 504 Kg, sementara di wilayah Oepoli Desa Tenanuna Kecamatan Amfoang Timur kabupaten Kupang sebanyak 350 kilogram. Bantuan bagi warga Alor Pantar diserahkan lewat Camat Alor Pantar dan Sekda kabupaten Alor sedangkan bantuan untuk Warga Desa Tenanuna Oepoli diserahkan kepada Camat Amfoang Timur.
Bantuan sembako tersebut berasal dari  Posko Penanggulangan Bencana Provinsi NTT yang diperoleh dari  pemerintah pusat  maupun dari para donatur yang memberikan sumbangannya secara sukarela untuk membantu para korban bencana  badai seroja.
 “ Syukur bagi Tuhan dan terimakasih banyak kepada pemerintah provinsi serta para donatur yang sudi mermberikan bantuan ini kepada warga korban bencana Seroja ini  lewat bapak Wagub,” ucap Camat Alor Pantar, mewakili semua warga penerima bantuan.
Setelah menyerahkan bantuan di Alor Pantar, Wagub Josef Nae Soi, bersama rombongan langsung terbang dengan Helikopter menuju Kecamatan Kecamatan Amfoang Timur di Oepoli – kabupaten Kupang, untuk memberikan bantuan sembako sebanyak 350 kilogram kepada warga korban bencana Badai Seroja di desa Tenanuna.
Kedatangan wagub Josef Nae Soi bersama rombongan disambut dengan tarian Adat oleh warga Oepoli yang didampingi oleh Aparat Desa Tenanuna dan Camat Amfoang Timur. Dan Bantuan tersebut diserahkan lewat camat Amfoang Timur.
“Kami berterimakasih banyak kepada Pemerintah Provinsi NTT dan para dermawan  yang sangat peduli dengan kondisi yang dibutuhkan oleh warga korban bencana dalam wilayah kecamatan kami ,”ucap Camat.
Saat menyerahkan bantuan di Alor Pantar dan di Oepoli tersebut, Wagub Josef Nae Soi, berpesan agar masyarakat selalu kuat menghadapi kehidupan yang dialami saat ini. Dan khusus bagi anak-anak sekolah korban bencana, wagub berpesan untuk selalu rajin belajar agar kedepan bisa menjadi anak yang berhasil dan sukses untuk membangun  keluarga, masyarakat dan agama.
“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup yang dialami oleh masyarakat korban bencana Seroja. Soal bantuan rumah yang rusak masih dalam tahap pendataan secara detai agar dapat ditanggulangi sesuai kemampuan pemerintah kita,”tutur Wagub Josef Nae Soi, saat menyerahkan bantuan-bantuan tersebut. (FNI/Patris)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

GUB VBL : STUNTING NTT TURUN 3,2 PERSEN “KITA PERLU KERJA KERAS LAGI”

FOCUS NEWS INDONESIA,com, KUPANG - Memang betul terjadi penurunan Stunting tapi jika penurunannya biasa-biasa saja artinya kerja kita kurang maksimal karena yang kita bicarakan...

DIREKTORAT PMMB DAN TAMAN BUDAYA NTT GELAR WORKSHOP PENULISAN NASKAH FILM

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru (Dit.PMMB) Kementerian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah...

Assessment Center dan Launching Penilaian Kompetensi Berbasis CAT Wujud Prestasi BKD NTT

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT dan seluruh jajaran yang...

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

MERAUKE. FOCUS NEWS INDONESIA.COM - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan cerminan komitmen pemerintah untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan. Dengan wajah dan pelayanan...

Albert Riwu Kore Bantah Pernyataan BPR Christa Jaya Soal Penggelapan Sertifikat

FOCUS NEWS INDONESIA.COM, KUPANG – Albert Wilson Riwu Kore , membantah tegas pernyataan BPR Christa Jaya Perdana, yang mengatakan dirinya diduga menggelapkan sejumlah sertifikat...