Warga Minta Pemkot Tangani Sampah Bertumpuk Hampir Sebulan

0
2
Foto berita kesehatan
Sampah bertumpuk di wilah perumahan penduduk.

FOCUS NEWS INDONESIA.COM – KUPANG . Warga  Perumahan  Lopo Indah Permai  BTN Kolhua Kupang dan  masyarakat sekitarnya, mengeluhkan masalah sampah yang bertumpuk hampir sebulan  lamanya dan tak pernah diangkut oleh mobil sampah Pemkot kupang.

Lokasi tumpukan sampah tersebut berada di penghujung Blok R2 Perumahan BTN Kolhua dan juga berada ditengah-tengah lokasi pemukiman penduduk .

“ Biasanya setiap hari truk pengangkut sampah milik Pemkot Kupang datang mengambil sampah ini, namun  sudah  hampir sebulan mereka tak pernah datang lagi,” ujar  beberapa warga  Blok R2 kepada tim  wartawan media ini.

Disaksikan  langsung oleh media ini, sampah dari berbagai jenis barang habis pakai,  bertumpuk memenuhi area  tanah seluas kurang lebih 50 kali 30 meter tersebut.  Dan karena terkena hujan hampir sebulan lamanya maka  aroma bau busuk sangat tajam menyebar kemana-mana.

“ Kami hanya bisa menutup pintu dan jendela rapat-rapat  untuk menghindati lalat dan bau busuk namun tetap saja baunya masih sangat tajam tercium . Kami kecewa karena mobil sampah tak pernah datang lagi mengangkut sampah-sampah ini,” ucap para tokoh warga sekitar lokasi sampah.

Lewat media ini , warga meminta pihak dinas kebersihan kota Kupang agar serius menangani sampah-sampah itu agar tidak menimbulkan wabah penyakit bagi masyarakat.

“Kami sudah susah karena wabah corona dan omicron. Kami tidak mampu lagi menghadapi wabah tambahan  yang mungkin akan  timbul dari sampah-sampah  bertumpuk ini,” Ujar para warga sekitar lokasi sampah tersebut.

Kepada bapak Walikota Kupang, warga meminta serius melihat permasalahan sampah yang sedang dialami oleh warga masyarakat di wilayah tersebut. Warga juga menyatakan kekesalannya terhadap mobil petugas sampah yang sudah hampir sebulan lamanya tak pernah datang mengambil sampah di tempat itu.

“Kami memang butuh jalan raya yang layak serta penerangan yang memadai seperti yang telah dilakukan oleh Pemkot Kota Kupang. Tapi apa gunanya semua fasilitas tersebut jika kesehatan masyarakat selalu  terganggu akibat sampah-sampah yang tidak terurus dengan baik oleh Pemkot,”Ujar beberapa tokoh warga. (pf/Tim/FNI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here